Museum Angkut Kota Batu Pamerkan Mobil Masa Depan Hemat Energi

Home / Wisata / Museum Angkut Kota Batu Pamerkan Mobil Masa Depan Hemat Energi
Museum Angkut Kota Batu Pamerkan Mobil Masa Depan Hemat Energi Mobil masa depan hemat energi yang dipamerkan di Museum Angkut Kota Batu. Senin, 10/11/2019. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BATU – Meriahkan Hari Pahlawan, Museum Angkut pamerkan mobil masa depan hemat energi inovasi karya anak bangsa di Gangster Town, Kota Batu, Minggu (10/11/2019).

Pameran itu bertajuk Eco Vehicle yang merupakan kendaraan bermotor menggunakan bahan bakar ramah lingkungan.

Eco Vehicle ini dikembangkan untuk membantu mengurangi jumlah sumber daya tak terbarukan, yang menghasilkan emisi bersih, berjalan efisien dan menghasilkan sedikit CO2.

Pameran ini menjadi tontonan menarik bagi para pengunjung yang hadir. Tak sedikit yang kagum dan antusias ketika mobil itu mulai menjalankan manuvernya.

Museum-Angkut-Kota-Batu-b.jpg

Setidaknya ada 5 mobil prototype hemat energi terbaik se-Jawa Timur yang dipamerkan yaitu dari 4 universitas ternama diantaranya UM, UB, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, UMM dan SMKN 10 Malang.

Dosen Teknik Mesin UM, Fuad Indra Kusuma menyampaikan terimakasihnya kepada Museum Angkut dalam mendukung kreativitas mobil masa depan karya generasi muda inovatif yang menciptakan mobil hemat energi dengan menggelar edukasi mobil prototype hemat energi.

"Selama ini teman-teman hanya sebatas mendisplay karyanya di lembaganya saja seperti di kampusnya masing-masing, tapi yang bisa melihat hanya internal saja, masyarakat umum tidak tahu kalau karya anak bangsa ini sebenarnya juga bisa berkompetisi dengan karya luar negeri seperti Jepang dan Eropa," ujar Dosen yang juga Kordinator Lomba Kompetisi Mobil Hemat Energi 2019 itu.

Fuad berharap dengan adanya event ini masyarakat bisa mengenal dan mengapresiasi karya anak bagsa.

Museum-Angkut-Kota-Batu-c.jpg

"Kita diberi wadah mendisplay, jadi kita bisa kenalkan ini loh karya anak bangsa yang bisa kita apresiasi dan kita hargai," ujarnya.

Untuk diketahui, ke-5 mobil prototype yang dipamerkan di Museum Angkut di Kota Batu itu, telah menjuarai kompetisi tingkat nasional dan international. Kelima mobil masa depan hemat energi ini akan kembali mengikuti kompetisi Shell Eco Marathon Asia di Sepang, Kuala Lumpur, Malaysia pada 29 April hingga 2 Mei 2020 mendatang.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com