Polres Banyuwangi Gerebek Rumah Pengoplos Elpiji

Home / Berita / Polres Banyuwangi Gerebek Rumah Pengoplos Elpiji
Polres Banyuwangi Gerebek Rumah Pengoplos Elpiji Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Sodik Efendi saat mengecek barang bukti (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BANYUWANGI – Satuan Reskrim Polres Banyuwangi, Jawa Timur menemukan salah satu rumah yang dijadikan tempat untuk mengoplos elpiji di daerah Kecamatan Bangorejo.

Berdasarkan temuannya itu dikabarkan bahwa rumah dan bisnis tersebut dilakukan oleh dua pelaku yang diduga oknum TNI dengan inisial B dan S. 

Namun, Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, AKP Sodik Efendi masih enggan menyampaikan secara terang-terangan.  “Jadi kami masih proses penyelidikan,” kata Sodik singkat di Mapolres, Jumat (26/1/2018). 

Sementara, Sodik melanjutkan, cara pengoplosannya dari tabung elpiji 3 kilogram yang disubsidi oleh pemerintah di isikan ke tabung 12 kilogram. Dan setiap tabung gas yang berukuran 12 kilogram diisi dengan elpiji dari 4 tabung ukuran 3 kilogram.

Dalam pengerebekan ini, polisi menemukan sekitar 100 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dan satu unit mobil pikap dengan plat nomor P 8513 VO yang kini diamankan di Mapolres Banyuwangi. 

"Pelaku saat ini lagi proses pemeriksaan lebih lanjut kepada 2 orang," ujarnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com