6 Keluhan Ini Bisa Jadi Tanda Masalah Metabolisme

Home / Gaya Hidup / 6 Keluhan Ini Bisa Jadi Tanda Masalah Metabolisme
6 Keluhan Ini Bisa Jadi Tanda Masalah Metabolisme ILUSTRASI. Tubuh mudah lelah. (FOTO: 365healthinfo.com)

TIMESSURABAYA, JAKARTA – Metabolisme merupakan proses di mana tubuh mengubah apa yang Anda makan dan minum menjadi energi yang digunakan untuk beraktivitas. Metabolisme tidak sama dengan sistem kekebalan tubuh. Sebab, peran penting metabolisme terletak pada bagaimana makanan diubah menjadi energi dalam tubuh.

Anda mungkin menganggap selama ini metabolisme tubuh Anda dalam keadaan baik-baik saja. Namun, seiring bertambahnya usia, ada beberapa saat metabolisme Anda cenderung menurun dan melambat. Meski hal ini tergolong normal, Anda perlu tahu dan mewaspadai tanda-tanda tubuh Anda sedang mengalami masalah metabolisme.

Apa saja tanda masalah metabolisme dalam tubuh? Dilansir dari Hello Sehat, berikut 6 tanda masalah metabolisme tubuh yang harus Anda waspadai.

1. Mudah Lelah
Ada banyak hal yang membuat tubuh Anda cepat lelah, misalnya karena kurang tidur atau berolahraga terlalu keras dan berlebihan. Menurut Liza Moskivitz, RD, seorang ahli gizi sekaligus CEO dari NY Nutrition Group, mudah lelah menjadi salah satu pertanda bahwa metabolisme Anda sedang berjalan lambat. Hal ini dikarenakan tubuh mengalami kesulitan dalam mencerna makanan sehingga tubuh tidak mendapatkan pasokan energi untuk menjalankan aktivitas seperti biasanya. Akibatnya, tubuh pun mudah lelah dan tidak bertenaga.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com