Lakukan Hal Ini Sebelum Tidur untuk Atasi Insomnia

Home / Gaya Hidup / Lakukan Hal Ini Sebelum Tidur untuk Atasi Insomnia
Lakukan Hal Ini Sebelum Tidur untuk Atasi Insomnia ILUSTRASI. Mengatasi insomnia dengan mandi air hangat sebelum tidur. (FOTO: brilio.net)

TIMESSURABAYA, JAKARTA – Gangguan tidur seperti insomnia bisa terjadi ketika pikiran terlalu stres, depresi, banyak pikiran yang mengganggu hingga pola hidup yang tidak sehat. Jika tak segera diatasi, insomnia bisa berpengaruh buruk terhadap kesehatan fisik maupun psikis.

Para ahli mengungkapkan bahwa masalah insomnia bisa diatasi dengan berbagai cara mudah di rumah. Salah satunya adalah dengan mandi air hangat minimal 2 jam sebelum tidur.

Dilansir dari Vemale, suhu hangat pada air hangat bisa membuat tubuh dan pikiran rileks. Mandi air hangat bersama dengan berendam di air yang diberi aroma terapi bisa membuat pikiran semakin tenang, bahagia dan nyaman. 

Ketika pikiran telah rileks, nyaman dan tenang, akan mendukung kualitas tidur jadi lebih baik dan mengesankan. Ini juga bermanfaat baik dalam mengatasi masalah insomnia.

Meski mandi air hangat dapat mengatasi insomnia, Anda juga harus memperhatikan hal lain. Mengatasi masalah insomnia juga harus dibarengi dengan tempat tidur yang nyaman, bersih dan rapi, pola hidup sehat, pola makan sehat serta konsumsi air putih cukup setiap harinya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com