YJI Malang Raya Ajak Anak Muda Punya Klub Jantung Sehat

Home / Berita / YJI Malang Raya Ajak Anak Muda Punya Klub Jantung Sehat
YJI Malang Raya Ajak Anak Muda Punya Klub Jantung Sehat Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Malang Raya, Dewanti Rumpoko bersama Wakil Ketua YJI Malang Raya, Djanggan Sargowo di Balai Kota Among Tani, Jumat (26/1/2018). (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BATU – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Malang Raya mendorong anak-anak muda berperilaku hidup sehat, salah satunya melalui klub jantung sehat remaja.

Ketua YJI Malang Raya, Dewanti Rumpoko menjelaskan, penyakit jantung tidak hanya terjadi pada usia dewasa. Tidak sedikit anak muda yang terserang atau meninggal karena penyakit jantung. 

"Anak-anak muda juga harus menjaga kesehatan jantung dengan perilaku hidup sehat. Perlu ada klub jantung sehat remaja," ujar Dewanti, Jumat (26/1/2018) di Balai Kota Among Tani.

Menurutnya, YJI sebagai lembaga yang concern pada kesehatan, khususnya jantung, perlu mendorong anak-anak muda untuk berperilaku sehat, salah satunya dengan klub jantung sehat.

Kebanyakan, klub jantung sehat diikuti oleh orang dewasa hingga lanjut usia. Namun masih kurang atau jarang ada klub jantung sehat remaja.

"Perlu didorong anak muda untuk ikut klub jantung sehat. Dulu ada di Kecamatan Batu (Kota Batu) dan Turen (Kabupaten Malang)," ungkapnya.

Wali Kota Batu ini berencana untuk menggandeng sekolah melalui dinas pendidikan, untuk digalakkan senam jantung. 

Dia kembali mengingatkan, penyakit jantung juga menyerang anak-anak muda. Untuk itu, pola hidup yang sehat penting dipahami dan dilakukan sejak dini.

"Perlu ada pemahaman tentang pola hidup, pola makan yang sehat terhadap anak muda," tandasnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com