Layani Masyarakat, Kades Peleyan Situbondo Serap Aspirasi Warga di Sawah

Home / Berita / Layani Masyarakat, Kades Peleyan Situbondo Serap Aspirasi Warga di Sawah
Layani Masyarakat, Kades Peleyan Situbondo Serap Aspirasi Warga di Sawah Sudiyono Kepala Desa Peleyan Kecamatan Panarukan Kabuapten Situbondo saat mendengarkan usulan dan keluhan warganya di sawah, Jumat (26/1/2018). (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SITUBONDO – Melayani masyarakat serta menampung aspirasi tidak harus formal dan tidak harus dikantor Pemerintah Desa.

Hal itu dilakukan oleh Sudiyono Kepala Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur saat menerima usulan dan keluhan masyarakat di tepi sawah, Jumat (26/1/2018).

Sudiyono terjun langsung ke lapangan memantau beberapa titik yang menjadi proritas pembangunan di desanya. Dia mengaku senang mendengar dan menerima keluhan warganya karena usulkan mereka itu adalah sebuah kebutuhan baginya.

Sudiyono53069.jpg

"Karena merekalah yang tau apa yang dibutuhkan, kami sebagai pelayan masyarakat harus melaksanakan yang menjadi proritas pembangunan, tentu hal ini sudah tertuang dalam perencanaan desa, " katanya. 

Untuk memastikan perencanaan pembangunan sebelum direalisasikan, ia juga melihat kondisi riil di lapangan sehingga dapat diketahui manfaatnya buat warga.

"Ini ada pak kampung dan pak RT,  merekalah yang membantu saya sebagai pelayan di wilayah masing masing, untuk mempercepat pelayanan masyarakat, " ujarnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar