Calon Advokat PKPA Angkatan IX PERADI Jember Resmi Dilantik

Home / Berita / Calon Advokat PKPA Angkatan IX PERADI Jember Resmi Dilantik
Calon Advokat PKPA Angkatan IX PERADI Jember Resmi Dilantik Usai disumpah, calon advokat siap memproklamirkan diri sebagai kuasa hukum, Selasa (9/1/2018). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Sebanyak dua puluh calon advokat dari Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan IX PERADI Jember resmi dilantik pagi tadi di Pengadilan Tinggi Jawa Timur (Jatim), Selasa (9/1/2018).

Acara pengambilan sumpah yang telah lama mereka tunggu akhirnya terwujud juga usai menyelesaikan Ujian Profesi Advokat (UPA) di Universitas Negeri Jember (Unej) pada tahun kemarin.

Setelah pelantikan ini, otomatis mereka bisa menjalankan profesi sebagai kuasa hukum.

Advokat-2.jpg

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokasi Indonesia (DPC PERADI) Jember sekaligus Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Nasional PERADI, Zaenal Marzuki mengungkapkan bahwa angkatan IX PKPA PERADI Jember masuk dalam sepuluh besar tingkat nasional, karena hampir 90 persen lulus dan memenuhi seleksi advokat sesuai standarisasi.

Proses kualifikasi sendiri telah dilakukan oleh organisasi (PERADI) mulai dari tingkat pendidikan, ujian, hingga lulus dan pengangkatan.

Setelah itu mereka diambil sumpah oleh Pengadilan Tinggi atas nama Mahkamah Agung (MA) dalam rangka kepentingan berpraktik.

Pihaknya berharap agar angkatan IX PKPA DPC PERADI Jember semakin meningkatkan kualitas. Baik dari sisi penguasaan praktek, kode etik, maupun semua ketentuan yang mengikat dalam profesi termasuk anggaran dasar.

“Angkatan IX ini memang luar biasa, baik dalam prestasi maupun standardisasi semua telah terpenuhi,” terang Zaenal.

Dalam kesempatan yang sama, Ichwan Nur Muslim didampingi Edi Nasrul, SH, mewakili advokat dari angkatan IX menyatakan kesiapan untuk mulai beracara usai disumpah.

“Harapan kami yang sudah disumpah bisa menegakkan keadilan di Negara ini karena kebanyakan orang yang awam tentang hukum justru dipermainkan oleh hukum,” ucap Ichwan.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com