Penyanyi Tri Utami Melukis Bersama Anak Disabilitas

Home / Berita / Penyanyi Tri Utami Melukis Bersama Anak Disabilitas
Penyanyi Tri Utami Melukis Bersama Anak Disabilitas Penyanyi jazz Tri Utami tampak melukis di pameran seni dan UMKM, Jumat (5/1/2018) di Jatim Park 3 Kota Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BATU – Penyanyi jazz kawakan Tri Utami mendatangi Pameran Seni dan UMKM yang digelar di wahana wisata Jatim Park 3 Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/1/2018).

Ditemani komponis ternama Purwacaraka, yang tak lain adalah kakak kandungnya, Tri Utami menemani belasan anak penyandang disabilitas untuk melukis.

Sejumlah karya lukis dari anak berkebutuhan khusus (ABK) turut ditampilkan dalam pameran yang berlangsung hingga Februari 2017 mendatang.

Vokalis band Krakatau ini tampak asyik melukis bersama mereka. Menurut Iie, sapaan akrabnya, ABK memiliki potensi dan kemampuan yang sama dengan anak-anak pada umumnya.

"Ruang ini (seni) adalah ruang paling konkret bagi saya untuk mengembangkan potensi tersembunyi anak-anak berkebutuhan khusus," ujarnya kepada awak media.

Untuk mengungkapkan ekspresi, kata dia, kesenian menjadi salah satu terapi paling baik bagi ABK. Lebih dari itu, dengan mengungkapkan ekspresi seni, bisa menjadi motivasi dan kebanggaan bagi para  orang tuanya.

Dia berharap semakin banyak tercipta ruang -ruang ekspresi, khususnya bagi anak berkebutuhan khusus.

Sementara, Yayasan Griya Anita selaku penyelenggara acara, berharap kehadiran Tri Utami dapat memberi suntikan motivasi bagi anak dan orang tua untuk terus berkarya. 

"Banyak orang-orang juga menghargai (karya ABK). Semoga ini bisa jadi kebanggaan bagi para orang tua," kata Dyah Rani Ayu, Ketua Yayasan Griya Anita. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com