Kakor Binmas Polri Ingatkan Santri Banyuwangi akan Bahaya Radikalisme

Home / Berita / Kakor Binmas Polri Ingatkan Santri Banyuwangi akan Bahaya Radikalisme
Kakor Binmas Polri Ingatkan Santri Banyuwangi akan Bahaya Radikalisme Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, KH. Hisyam Syafaat bersama Kakor Binmas Mabes Polri, Irjend Pol. Arkian Lubis. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia) 

TIMESSURABAYA, BANYUWANGI – Kepala Koordinator Binmas Mabes Polri, Irjen Pol Arkian Lubis, Jumat (5/1/2018) mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur. Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi peranserta ulama dalam menjaga keutuhan NKRI. 

Dalam kunjungan tersebut, Waka Polres Banyuwangi, Kompol Dony Setiyawan, beserta jajaran petinggi Polres ikut mendampinginya. 

Dalam kunjungan itu, Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara itu menjelaskan kepada ribuan santri tentang bahaya narkoba dan radikalisme. Karena saat ini banyak modus yang digunakan yang digunakan untuk merekrut calon korbannya. 

"Sosialisasi ini dilakukan agar paham radikalisme dan narkoba tidak mudah masuk kepada generasi muda kita khususnya kepada para santri," ungkapnya. 

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, KH. Hisyam Syafaat, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Irjend Pol. Arkian Lubis bersama jajaranya. 

Kiai Hisyam mengatakan, memang bahaya radikalisme dan narkoba di Indonesia sudah sangat memprihatinkan. Untuk itu diperlukan upaya bersama untuk mencegah penyebaran narkoba dan paham radikalisme.

"Sekali lagi kami berterima kasih, karena sosialisasi seperti ini sangat penting bagi kami dan khususnya kepada para santri," ucapnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com