Ketahanan Informasi Olahraga

Perbakin Banyuwangi Cari Bibit Atlet Tembak Berbakat

Home / Olahraga / Perbakin Banyuwangi Cari Bibit Atlet Tembak Berbakat
Perbakin Banyuwangi Cari Bibit Atlet Tembak Berbakat Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Arh Muhammad Ridwan saat menghadiri kejuaraan lomba Menembak Perbakin Anniversari Metal Silhoute Shooting Competition 2017 (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BANYUWANGI – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Banyuwangi menggelar kejuaraan lomba Menembak Banyuwangi Anniversari Metal Silhoute Shooting Competition 2017, Sabtu hingga Minggu (16-17/12/2017).

Lomba dipusatkan di Lapangan Tembak Kodim 0825 Banyuwangi Sukowidi Kelurahan Lateng Banyuwangi.

Kategori menembak yanh dilombakan meliputi Airrelanting 10 meter untuk pelajar, Metallik Silhoutte 17 meter tiga posisi untuk umum, 20 meter metallik Silhoutte tiga posisi untuk umum, 33 meter metallik Silhoutte tiga posisi untuk umum serta 41 meter benchrest untuk umum.

Lomba Menembak Perbakin ini diikuti sekitar 150 peserta yang berasal dari Kabupaten Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Probolinggo, Situbondo, Surabaya, Bali.

Perbakin-Banyuwangi-A.jpg

Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Arh Muhammad Ridwan yang hadir mewakili Dandim 0825 Banyuwangi mengatakan kejuaraan ini sebagai bentuk mewujudkan visi dan misi untuk membina dan mencari calon atlet menembak. Namun kejuaraan ini bisa menjadi kesempatan bersilahturahim.

Serta kebersamaan yang ada pada kejuaraan tersebut hendaknya dapat membangun suasana nyaman dan kondusif serta ajang ditingkat nasional untuk menjadi suatu sarana mempromosikan dearah.

"Sehingga tak hanya sektor pariwisata yang dikenal orang selama ini di Banyuwangi namun melainkan bidang olahraga juga membuat Banyuwangi dikenal," terangnya.

Ia menambahkan kegiatan ini juga untuk mencari bibit atlet Tembak Banyuwangi, diharapkan dari kegiatan Lomba Menembak Banyuwangi Anniversari Metal Silhoute Shooting Competition 2017.

"Kedepannya kita mempunyai Perwakilan atlet yang masuk dalam Kejurnas sehingga dapat  mewakili Kabupaten Banyuwangi tidak hanya terkenal dengan Kota wisatanya akan tetapi juga terkenal di cabang olahraganya khususnya di cabang menembak yang diawali dengan kompetisi menembak senapan angin ini, sekali lagi kami ucapkan selamat bertanding," pungkasnya.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com