Ketahanan Informasi Kamtibmas

Kapolres dan Danramil 0825/01 Banyuwangi Tindak Tegas Penimbun Sembako

Home / Berita / Kapolres dan Danramil 0825/01 Banyuwangi Tindak Tegas Penimbun Sembako
Kapolres dan Danramil 0825/01 Banyuwangi Tindak Tegas Penimbun Sembako Kapolres Banyuwangi AKBP Dony Adityawarman menggelar Inspeksi mendadak di Pasar Induk Banyuwangi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BANYUWANGI – Kapolres Banyuwangi AKBP Dony Adityawarman menggelar Inspeksi mendadak di Pasar Induk Banyuwangi. Kegiatan ini sebagai langkah mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Dalam kegiatan Sidak tersebut, Kapolres Banyuwangi beserta rombongan melakukan peninjauan di stand Bulog Banyuwangi.   

Ia juga memberikan santunan berisi beras sebanyak 5 Kg, minyak sebanyak 1 liter dan gula 1 Kg kepada masyarakat tidak mampu.

Operasi-Pasar.jpg

Kapolres Banyuwangi menyampaikan bahwa dengan adanya pengecekkan harga dengan sasaran pedagang pasar untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun baru. 

"Sehingga nantinya jika diketemukan adanya penimbunan dan penyimpangan sembako akan dilakukan penindakan oleh Tim Satgas Pangan yang sudah dibentuk di Kabupaten Banyuwangi," tegasnya.

Sementara itu BulogSub Drive Banyuwangi juga melaksanakan Operasi Pasar yang dimulai sejak tanggal 29 November 2017 hingga 5 Januari 2018.

Adapun komoditi Operasi Pasar yanh dijual oleh Bulog Sub Drive Banyuwangi yaitu, beras 5 per Kg harga sebesar Rp 40.500. Bawang putih Rp 7.500/kg dan minyak goreng Rp 11.000/kg.

Sementara itu Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto yang saat itu mengikuti kegiatan tersebut menjelaskan terkait dari hasil pengecekan di lapangan terkait harga sembako mayoritas mengalami kenaikan. 

"Bisa dimaklumi karena kebutuhan masyarakat melaksanakan kegiatan keagamaan seperti Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan menyambut datangnya tahun baru 2018," terangnya. 

Kapolres-Banyuwangi.jpg

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Forpimka dan pengurus pasar untuk bersama-sama melakukan pengecekan dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi penimbunan yang mengakibatkan kenaikan harga yang sangat signifikan di pasaran.

Kegiatan Sidak dan Operasi Pasar Murah tersebut selain dihadiri oleh Kapolres Bwi AKBP Dony Adityawarman S.I.K., MH.  Juga dihadiri oleh Wakapolres Bwi Kompol Dony Setyawan. H, S.I.K. Kabag Sumda Kompol Mustaqim, SH. Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman. Kasub regional V Bulog Kanata. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com