Tahun Depan, Pemdes Wotan Panceng Bangun Rest Area

Home / Berita / Tahun Depan, Pemdes Wotan Panceng Bangun Rest Area
Tahun Depan, Pemdes Wotan Panceng Bangun Rest Area Gapura Desa Wotan Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, GRESIK – Sadar wilayahnya menjadi jujukan industri baru, Pemerintah Desa Wotan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur bakal membangun rest area. Program tersebut akan dilaksanakan pada tahun depan. 

Menurut Kepala Desa Wotan  Muslim, rest area Wotan akan dilengkapi berbagai fasilitas antara lain pertokoan, rumah makan, pedagang kaki lima dan fasilitas wisata air di telaga desa setempat. 

"Semua akan dimulai tahun depan. Berbagai fasilitas pertokoan dan jenis usaha lainnya akan dikelola warga desa dengan sistem penyewaan yang nantinya masuk ke dalam Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)," katanya, Senin (04/12/2017) 

Salah satu alasan Muslim membangun rest area untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan. Sebab, warganya yang mayoritas bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di Malaysia itu tak akan selamanya bekerja di negeri jiran. 

"Membangun rest area merupakan salah satu langkah untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan. Banyak warga sini uang bekerja sebagai TKI, dan tidak seteruanya bekerja jadi TKI sehingga bisa berusaha di desa saja," ucapnya. 

Saat ini pemerintah desa masih melakukan penghitungan biaya yang akan digelontorkan untuk pembangunan tersebut. 

"Masih kita hitung dan buat Reancana Anggaran Belanja (RAB) kira-kira 150 jutaan. Semoga terlaksana di tahun depan," harap sekertaris AKD Kecamatan Panceng Gresik itu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com