Ketahanan Informasi Kamtibnas

Polisi Sahabat Anak, Cara Jitu Tanamkan Disiplin

Home / Berita / Polisi Sahabat Anak, Cara Jitu Tanamkan Disiplin
Polisi Sahabat Anak, Cara Jitu Tanamkan Disiplin Bripda Wanda dan Bripda Vilia mengikuti gerakan senam anak - anak TK Bhayangkari Turen. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MALANG – Wujud dari penjabaran Polisi Sahabat Anak salah satunya adalah dengan menjadi guru. Ini merupakan salah satu cara untuk menanamkan disiplin kepada anak - anak usia dini.

Di Polsek Turen Polres Malang ada dua anggota Polwan, Bripda Wanda dan Bripda Vilia. Pagi ini Senin (4/12/2017) mereka menjadi guru disalah satu sekolah Taman Kanak - Kanak yang ada diwilayah Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Adalah Sekolah Taman Kanak - Kanak Bhayangkari Turen yang menjadi tempat untuk mensosialisasikan materi seputar tugas - tugas Kepolisian, salah satunya masalah kelalulintasan.

Polisi-Sahabat-Anak-2.jpgBripda Wanda dan Bripda Vilia memperkenalkan rambu - rambu lalu lintas. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

Disini Bripda Wanda dan Bripda Vilia akan memperkenalkan dan menjabarkan arti dari rambu - rambu lalulintas.

Kapolsek Turen Kompol Agus Guntoro mengatakan, kegiatan seperti ini akan direncanakan secara rutin untuk memberikan pemahaman kepada anak - anak tentang kelalulintasan.

Lebih lanjut Kapolsek Turen mengatakan, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan sebagai wujud penjabaran dari Polisi Sahabat Anak, dimana hal ini juga sebagai sarana untuk menanamkan disiplin sejak usia dini.

Selain memperkenalkan rambu - rambu lalulintas, kedua anggota Polwan juga memberikan sedikit pemahaman masalah cara - cara bertingkah laku yang baik dan benar dijalan sebagai upaya tertib berlalulintas guna mengurangi angka kecelakaan lalulintas dijalan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah selain untuk menanamkan disiplin pada anak - anak usia dini, kedepan diharapkan bisa menjadi contoh yang baik dalam hal berlalulintas dijalan bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat luas pada umumnya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah dan para guru dimana anak - anak akan lebih disiplin serta memahami tentang cara - cara berlalulintas yang baik dan benar dijalan sebagai modal awal untuk tertib berlalulintas dijalan.

"Kami mengharap kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, sehingga anak - anak akan lebih disiplin dalam segala hal," kata Dra Enik Sulistyowati Kepala Sekolah TK Bhayangkari Turen.

Ditempat terpisah, selesai menjadi guru Bripda Wanda mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga bisa menjadi guru bagi anak - anak. "Kami bisa bercanda, bersenda gurau dan bercerita banyak tentang apa saja yang ada hubungannya dengan tugas Kepolisian," kata dia. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com