Pilgub Jatim 2018

Kapolres Banyuwangi Komitmen Pertahankan Kondusifitas Banyuwangi

Home / Berita / Kapolres Banyuwangi Komitmen Pertahankan Kondusifitas Banyuwangi
Kapolres Banyuwangi Komitmen Pertahankan Kondusifitas Banyuwangi Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman SH SIK MSi didampingi Kasatreskrim Polres, AKP Sodik Efendi saat diwawancarai sejumlah wartawan di Mapolres setempat (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BANYUWANGI – Menjelang tahun politik, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman mengupayakan untuk mempertahankan kondusifitas daerah di ujung timur Pulau Jawa ini.

Meski baru menjabat, dirinya menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dengan tetap mempertahankan program-program yang telah disusun oleh Kapolres sebelumnya, AKBP Agus Yulianto.

Kaitannya dengan Pilgub Jatim, institusi yang dipimpinnya tersebut akan bersikap netral terhadap siapapun Cagub dan Cawagub yang akan meju dalam kontestasi politik tahun 2018.

“Kita netral terhadap siapapun calonnya namun kita akan mengamankan kegiatan ini dengan semaksimal mungkin dengan bantuan semua stake holder yang ada. Untuk pengamanannya kita sudah menyiapkan segala sesuatunya, saya tinggal melanjutkan program yang telah dirancang oleh Pak Agus dan akan saya kembangkan lebih lanjut,” kata AKBP Donny usai acara Sertijab di Mapolres Banyuwangi, Senin (4/12/2017).

Polres-Banyuwangi.jpg

Kapolres Banyuwangi yang telah melaksanakan Serah Terima Jabatan pada 30 November di Polda Jatim itu menambahkan, program-program yang telah ada akan tetap dipertahankan dan di akselerasikan sesuai dengan perkembangan daerah.

Selain itu, fasilitas pelayanan publik dan kinerja Kepolisian juga akan dikembangkan untuk mempertahankan dan memperbaiki sesuai dengan intruksi Kapolda Jatim bahwa Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) hanya mampu diwujudkan melalui program patuh, sehingga dapat dicintai masyarakat.

“Dari pondasi program yang sudah ada kalau kami teruskan akan lebih baik dari pada kita harus membongkar dan membuat program-program baru. Akan kami akselerasikan lebih kuat dan dikembangkan lebih bagus lagi seperti menjalin sinergi dengan berbagai pihak yang ada,” ujarnya.

Perwira angkatan 1997 itu menambahkan, pengalamannya sebagai Kasat Narkoba di Polrestabes Surabaya itu juga akan diterapkan di Banyuwangi. Mengingat di bulan ini mendekati akhir tahun dan di Banyuwangi merupakan tempat perlintasan menuju Pulau Bali. 

“Artinya kita harus lebih terbuka kepada masyarakat dan membantu memberikan informasi dalam rangka melakukan pencegahan sejak dini pelanggaran kriminal dalam bentuk apapun,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com