Kenalkan Produk UMKM, Diskoperindag Gresik Gencar Promosi ke Daerah

Home / Ekonomi / Kenalkan Produk UMKM, Diskoperindag Gresik Gencar Promosi ke Daerah
Kenalkan Produk UMKM, Diskoperindag Gresik Gencar Promosi ke Daerah Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Gresik Agus Budiono bersama staf berfoto di stand pameran UMKM di salah satu kegiatan pameran di Kepanjen Kabupaten Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESSURABAYA, GRESIK – Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, nampaknya serius mempromosikan usaha mikro kecil menengah yang ada di kota Pudak. Beberapa kegiatan dilakukan antara lain mengikuti promosi UMKM di berbagai daerah. 

Salah satu promosi UMKM binaan Diskoperindag Kabupaten Gresik antara lain pameran di Kepanjen Kabupaten Malang  tanggal 24 - 26 November 2017 dan tanggal 29 November - 3 Desember 2017 di Garden Palace, Surabaya Jawa Timur. 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Gresik Agus Budiono mengatakan bahwa mengikuti pameran di berbagai daerah merupakan upayanya untuk mempromosikan produk khas Kabupaten Gresik. 

"Kami mengikuti pameran ini untuk mempromosikan produk UMKM yang kami bina. Bahkan beberapa waktu lalu dikunjungi Menteri Perdagangan RI," katanya kepada TIMES Indonesia, Senin (04/12/2017). 

Beberapa produk usaha mikro, kecil dan menengah binaan Diskoperindag yang dipromosikan yaitu Kopiah, Batik, Sarung, Handycrafe (Kerajinan Tangan), Baju Muslim, Makanan, Minuman dan lain sebagainya. 

Agus menambahkan, pihaknya sebagai institusi pembinaan UMKM mempunyai tugas untuk membuat usaha yang dirintis masyarakat kota pudak bisa bersaing dengan produk lainnya dari berbagai daerah. 

"Meningkatkan peran UMKM sebagai jalur distribusi merupakan salah satu misi kami sehingga produk yang dibuat masyarakat bisa bersaing," tukas dia. 

Dirinya berharap dengan mengikuti berbagai promosi UMKM diberbagai daerah, pihaknya bisa meningkatkan profesionalitas dalam membantu mengembangkan usaha kecil menengah sehingga nantinya pelaku usaha selalu bisa berinovasi. 

"Tentunya gencarnya promosi UMKM yang kita lakukan dengan harapan pelaku usaha semakin kreatif mengembangkan usahanya sehingga bisa bersaing dengan pelaku usaha lainnya dari berbagai daerah," jelas pria yang juga dosen Ekonomi UMG itu. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com