Ketahanan Informasi Pendidikan

Momen Istimewa, Pemerintah, Dunia Usaha, Peneliti Duduk Bareng Widyaloka UB

Home / Berita / Momen Istimewa, Pemerintah, Dunia Usaha, Peneliti Duduk Bareng Widyaloka UB
Momen Istimewa, Pemerintah, Dunia Usaha, Peneliti Duduk Bareng Widyaloka UB Arena pekan hilirisasi riset dan inovasi teknologi 2017 di gedung widyaloka. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MALANG – Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya (UB) dipenuhi oleh kalangan peneliti kampus, pemerintah dan kalangan pengusaha  untuk membahas satu persoalan yang penting meyangkut hasil riset kampus.

Pagi, Senin (4/12/2017) ini puncak acara Pekan Hilirisasi Riset dan Inovasi Teknologi 2017 yang di inisiasi oleh Badan Usaha Akademik (BUA) UB resmi di buka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Ini luar biasa karena memang jarang terjadi antara pememrintah, kampus dan dunia usaha bisa kumpul jadi satu, " kata Wahyu Ketua panitia di sela - sela gladi bersih Senin (4/12/2017).

Dengan bertemunya semua stakeholder di bidang hilir dari riset dan inovasi teknologi menurut Wahyu, diharapkan acara pagi ini bisa menghasilkan solusi yang tuntas untuk persoalan hilir dari riset kampus. 

Dengan demikian berbagai hasil riset dan inovasi kampus dapat segera di manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat, karena tujuan dari inovasi tersebut adalah menjadi solusi dari berbagai persoalan yang ada di masyarakat dan dunia usaha.

Wapres Jusuf Kalla sendiri akan hadir pada pukul 10.00 wib dan di rencanakan langsung memberikan paparan kepada para hadirin. Setelah itu Wapres JK akan meresmikan JK Innovation and Entepreneur Centre yang berada dalam naungan BUA UB. 

JK Innovation and Entepreneur Centre merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkembangkan berbagai rintisan wirausaha dan start up di kalangan mahasiswa UB. 

"Dengan bertambahnya sarana ini kami berharap bisa menghasilkan lebih banyak lagi calon pengusaha berbasis teknologi dari UB," pungkas Wahyu. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com