Ketahanan Informasi Pendidikan

Asiknya Mahasiswa Akuntansi yang Belajar Jurnalistik

Home / Berita / Asiknya Mahasiswa Akuntansi yang Belajar Jurnalistik
Asiknya Mahasiswa Akuntansi yang Belajar Jurnalistik Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama (FE - UWG) Malang mengadakan kunjungan perusahaan sebagai salah satu metode pembelajaran outing class agar kemampuan otak kanannya terasah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MALANG – Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama (FE - UWG) Malang mengadakan kunjungan perusahaan sebagai salah satu metode pembelajaran outing class agar kemampuan otak kanannya terasah. 

Target kunjungan kali ini adalah Kantor Redaksi Harian Surya di Jalan rungkut Industri Surabaya pada Selasa (21 Nopember 2017).

80 mahasiswa ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Mereka disambut hangat oleh manajemen Harian Surya. Acara kunjungan tersebut diisi dengan diskusi ringan mengenai proses pembuatan berita, baik untuk media cetak maupun media online.

Jurnalistik-UWG-25DqQe.jpg

Andre, Manajer Media Digital menjelaskan bagaimana sebuah berita diproses hingga terpublish. Para mahasiswa menyimak penjelasan tersebut dengan seksama. 

"Selain mengenalkan mahasiswa kepada media, kunjungan ini juga untuk menambah wawasan mahasiswa terhadap dunia jurnalis. Minimal mahasiswa tau bagaimana proses pembuatan berita, manajemen perusahaan, maupun cara kerja reporter agar bisa membantu mahasiswa mengaplikasikan ide-ide yang dimiliki," ujar Kaprodi Akuntansi, Dr. Ana Sopanah. 

Ketua pelaksana kegiatan, Muhammad Miftahul Karim, menyatakan harapannya bahwa dengan adanya kunjungan ini mahasiswa tertarik untuk bisa mengembangkan bakat di bidang jurnalis. 

"Menarik sekali, untuk membuat sebuah data menjadi sebuah berita, diperlukan seni dan kemampuan yang luar biasa. Saya sangat tertarik," ujarnya. 

Kunjungan ini diikuti juga oleh seluruh dosen Prodi Akuntansi dan dikawal pula oleh Dekan FE, Dr. HM Sodik, SE, MSi. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com