Ketahanan Informasi Pendidikan

Keakraban Mahasiwa UWG dan Unesa melalui Study Banding

Home / Berita / Keakraban Mahasiwa UWG dan Unesa melalui Study Banding
Keakraban Mahasiwa UWG dan Unesa melalui Study Banding 80 mahasiswa dari berbagai angkatan Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Univerditas Widyagama Malang mengunjungi Unesa sakligus ke kantor Harian Surya di Surabaya, Selasa (21/11/2017). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MALANG – 80 mahasiswa dari berbagai angkatan Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Univerditas Widyagama Malang mengunjungi Unesa sakligus ke kantor Harian Surya di Surabaya, Selasa (21/11/2017). 

Di kampus yang dulu disebut IKIP Surabaya ini, mahasiswa disambut hangat oleh para  mahasiswa Fakultas Ekonomi Unesa khususnya pengurus BEM FE Unesa dan HIMAJA Unesa.

Selain untuk silaturahmi antar mahasiswa sesama peminat akuntansi, tujuan lain yang mengikut adalah sharing terkait konsep kerja antara Prodi Akuntansi FE Unesa dengan Prodi Akuntansi FE UWG. Sharing ini bertujuan untuk memperbaiki kinerja sekaligus sebagai bahan evaluasi kinerja.

Study-Banding-2im8UZ.jpg

"Kami banyak mendapatkan wawasan baru berorganisasi diantaranya dapat mengetahui  bagaimana mengorganisir dengan baik apabila menyelenggarakan banyak event dalam kurun waktu yang relatif bersamaan," kata salah seorang peserta.

Pada kegiatan tersebut di tularkan juga pengelolaan dana organisasi untuk kegiatan organisasi serta bagaimana setiap bidang dalam struktur organisasi dapat  menjalankan peran dan fungsinya dengan baik  dan tepat. 

Pada kesempatan itu juga menjadi ajang mahasiswa untuk memupuk rasa kebersamaan dan peningkatan jiwa selalu bersemangat dalam berorganisasi.

Acara yang dibuka oleh Dekan FE Unesa Drs. Eko Wahyudi, M.Si itu berlangsung dengan gayeng. Formal di depan, namun selanjutnya komunikasi berlangsung dengan sangat akrab, baik antar mahasiswa maupun antar dosen.

Study-Banding-3JcTG.jpg

Harapan yang tersirat setelah kunjungan ini adalah jalinan yang lebih erat secara kelembagaan dan kemanfaatan yang lebih besar dalam upaya pengembangan pembelajaran akuntansi di kedua institusi. 

Dekan FE, Dr. HM Sodik, SE, MSi yang mendampingi kunjungan tersebut berpesan kepada para mahasiswa agar tambahan wawasan yang diperoleh dari kunjungan ini segera diaplikasikan, baik dalam pengelolaan himpunan maupun dalam rangka mempercepat masa studi. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com