Kades Klampis Barat Bantah Gelapkan Raskin

Home / Berita / Kades Klampis Barat Bantah Gelapkan Raskin
Kades Klampis Barat Bantah Gelapkan Raskin Warga Desa Klampis Barat membubuhkan cap jempol saat penerimaan raskin bulan Oktober 2017.(FOTO: Istimewa)

TIMESSURABAYA, BANGKALAN – Kepala Desa (Kades) Klampis Barat, Kecamatan Klampis Bangkalan membantah atas tuduhan penggelapan raskin selama 10 tahun. Tudingan tersebut, dinilai sama sekali tidak mendasar dan tidak benar. 

"Saya ingin klarifikasi bahwa tuduhan ini tidak benar. Distribusi raskin semuanya saya pasrahkan ke sekdes," tegas Kades Klampis Barat, Husnis Zaim, Rabu (22/11/2017).

Husnis meyakini isu raskin sengaja diangkat untuk menutupi perkara sebenarnya yang terjadi di Klampis Barat yaitu masalah balai desa.

Perkara itu diduga melibatkan seorang tokoh bernama Misbahul Munir yang megadukan masalah raskin ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan. 

"Sekitar bulan September 2017 lalu, balai desa Klampis Barat tiba-tiba dikelilingi pagar bambu. Tanah balai desa diklaim masuk bagian tanah pesisir yang sudah diurus sertifikatnya ke Badan Pertanahan oleh keluarga Munir," imbuhnya. 

Bahkan, sambung Husnis bukan hanya tanah balai yang diklaim, sejumlah tanah milik desa dan tanah negara juga sudah disertifikat oleh keluarga kepala desa lama. Warga Klampis Barat saat ini menuntut tanah negara itu agar dikembalikan dan diusut.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com