Dilantik, PPK dan PPS se-Kota Batu Dituntut Taat Aturan

Home / Berita / Dilantik, PPK dan PPS se-Kota Batu Dituntut Taat Aturan
Dilantik, PPK dan PPS se-Kota Batu Dituntut Taat Aturan Prosesi pengangkatan dan pengambilan sumpah PPK dan PPS se-Kota Batu, Rabu 22/11/2017) di Aula YWI Oro-Oro Ombo. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BATU – Setelah resmi menjalani pengangkatan dan pengambilan sumpah, sebanyak 87 panitia panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) se-Kota Batu memulai tugas untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Timur 2018.

PPK berjumlah 15 orang dan PPS berjumlah 72 orang tersebar di 3 kecamatan dan 24 desa/kelurahan di Kota Batu. Mereka akan bertugas selama 8 bulan hingga berakhir pada Juli 2018 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu berharap personel PPK dan PPS dapat bekerja secara maksimal dan menaati aturan serta memperhatikan kode etik. 

Ketua KPU Kota Batu Rochani menegaskan, apabila diketahui ada pelanggaran dari penyelenggara Pemilu, agar melapor ke KPU atau Panwaslu. Pihaknya akan menindak bila terbukti melakukan pelanggaran.

"Kepada masyarakat, jika nanti ada indikasi pelanggaran penyelenggara pemilu silakan lapor ke kami atau Panwaslu," ujarnya, Rabu 22/11/2017) usai acara di Aula Yatim Warga Indonesia (YWI) Oro-Oro Ombo, Kota Batu.

Di tempat yang sama, Ketua Panwaslu Kota Batu Abdur Rochman menyampaikan, penjaringan PPK dan PPS dilakukan melalui serangkaian pengawasan. Termasuk mengantisipasi masuknya anggota atau simpatisan partai politik.

"Kami melakukan pengawasan melekat. Mereka telah melalui tes dengan pengawasan dari kami (Panwaslu)," tandasnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com