Pilkada Kabupaten Probolinggo 2018

Siapa Lawan Tantri di Pilkada Probolinggo?

Home / Berita / Siapa Lawan Tantri di Pilkada Probolinggo?
Siapa Lawan Tantri di Pilkada Probolinggo? Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo, Jatim, P. Tantriana Sari menyatakan, dirinya mendapat mandat dari para tokoh dan kiai untuk maju lagi dalam pilkada Juni 2018 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Tantri di hadapan ratusan warga Kecamatan Sumber dalam acara tasyakuran pembangunan infrastruktur, Selasa (21/11/2017).

"Musuhnya siapa? Saya tidak tahu karena politik itu setiap detik bisa berubah. (Musuh) baru diketahui Januari nanti, saat penetapan KPU," kata Tantri.

Dalam kesempatan itu, istri politisi NasDem, Hasan Aminuddin tersebut meminta masyarakat tak pusing. "Doakan, yang ditakdir (jadi bupati) adalah yang terbaik untuk Kabupaten Probolinggo. Itu lebih barakah daripada saya minta panjenengan untuk memilih saya," ujarnya.

Saat ini, sejumlah parpol menyatakan akan mendukung Tantri dalam pilkada. Meliputi NasDem, PDIP, Golkar, PPP, Gerindra, dan Hanura. Koalisi jumbo yang dinahkodai NasDem ini menggembar-gemborkan Tantri sebagai calon tunggal dalam pilkada nanti.

Di luar Tantri, ada figur Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, A. Malik Haramain yang juga berniat maju. Namun, pria yang juga pimpinan komisi VIII DPR-RI ini perlu tambahan satu kursi di DPRD setempat untuk memuluskan niatnya. Satu-satunya parpol yang bisa digandeng adalah Demokrat (1 kursi).

Kemudian juga ada figur Jumanto, yang berniat maju lewat jalur perseorangan (independen). Mantan anggota DPRD yang juga Ketua Umum Forum Silaturrahim mantan Tahanan dan Narapidana (Fosil Maharana) ini bahkan telah menentukan kandidat calon wakilnya dalam pilkada nanti. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com