27 SMP Bakal Direhabilitasi, Dinas Pendidikan Jombang Anggarkan Rp 13 Miliar

Home / Pendidikan / 27 SMP Bakal Direhabilitasi, Dinas Pendidikan Jombang Anggarkan Rp 13 Miliar
27 SMP Bakal Direhabilitasi, Dinas Pendidikan Jombang Anggarkan Rp 13 Miliar SMP 1 Paterongan, salah satu sekolah yang diagendakan Dispendik Kabupaten Jombang bakal direhab tahun ini. (FOTO: Moh Ramli/ TIMIS Indonesia)

TIMESSURABAYA, JOMBANG – Puluhan lembaga SMPN di Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang rusak bakal direbah. Itu setelah Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, akan mengucurkan anggaran rehabilitasi perbaikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 13 Miliar.

Kasi Sarana prasarana (sarpras) Dispendik Kabupaten Jombang, Agus Daryanto mengatakan, agenda rehabilitasi tersebut akan dilakukan pada sebanyak 27 lembaga SMP. Yang mana nantinya, akan dilakukan pada pertengahan Bulan Agustus mendatang.

Agus menjelaskan, perbaikan tersebut dilakukan karena melihat kondisi sudah banyak SMP Jombang yang rusak berat dan rusak sedang. "Rehab sarana, seperti jamban, kantor sekolah dan sebagainya. Dan itu rata-rata rusak berat. Tetapi kerusakannya setiap Sekolah tidak sama," katanya pada Kamis (25/7/2019).

Agus-Daryanto.jpgKasi Sarana prasarana (sarpras) Dispendik Kabupaten Jombang, Agus Daryanto

Tidak hanya itu, dari anggaran DAK tersebut juga, ada dua SMP yang bakal ditambahkan masing-masing satu kelas. Antara lain yakni pada SMP 1 Paterongan dan SMP 1 Ngoro.

"Masing-masing ditambah satu kelas saja. Karena di dua SMP itu memang kekurangan kelas," ujarnya. Namun, Agus mengaku, dana DAK itu hingga saat ini masih cair dari pusat sekitar 25 persen saja.

Oleh sebab itu, dia berharap nantinya, setelah rehabilitasi tersebut selesai, dapat berefek positif pada peningkatan mutu sekolah di Jombang, "Agar akhirnya jadi nyaman. Imputnya yang dihasilkan juga baik" harap Kasi Sarana prasarana (sarpras) Dinas Pendidikan Jombang, Agus Daryanto. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com