TechnoInstitute Rapatkan Barisan Pemuda Sambut Era 4.0

Home / Pendidikan / TechnoInstitute Rapatkan Barisan Pemuda Sambut Era 4.0
TechnoInstitute Rapatkan Barisan Pemuda Sambut Era 4.0 TechnoInstitute gandeng pemuda agar melek digital demi masa depan bangsa, Sabtu (13/7/2019). (Foto : Audri Wardhana/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYATechnoInstitute menggelar sebuah acara bertajuk "Bincang Masa Depan Menyambut Era Milenial Kedua" di Aula Ansor, Surabaya, Sabtu (13/7/2019).

Memasuki era digital, Bangsa Indonesia khususnya generasi milenial mempunyai tantangan yang harus dihadapi demi masa depan bangsa yang lebih baik.

"Memahami karakter anak-anak milenial agar kita punya pendekatan yang pas, memperkuat kompetensi berbasis digital guna menghadapi revolusi industri 4.0, dan mengajak masyarakat untuk sadar dan aktif adalah bekal utama untuk menghantar Indonesia lepas landas di tahun 2024,” terang Hasanudin Ali, selaku pembicara utama dalam acara.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Fahrudin mendorong anak muda ITS untuk memperkuat potensi berbasis teknologi.

"TechnoInstitute baru dua tahun berdiri, namun banyak rekan yang tergabung masih jalan sendiri-sendiri. Sehingga melalui kegiatan ini kita mencoba untuk merapatkan barisan. Dengan banyaknya potensi yang luar biasa ini, diharapkan hasil riset nantinya dapat diterapkan ke masyarakat,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa konteks hari ini, anak-anak muda ITS mempunyai potensi di ranah digital.

Dengan semakin besarnya konsumsi generasi milenial terkait dengan dunia digital, hal ini perlu diantisipasi dan jangan sampai dibiarkan begitu saja.

“Paling tidak, TechnoInstitute mampu memberikan sesuatu yang baru di dunia digital agar menjadi warna lain dan tidak seperti hari ini,” pungkasnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com