Ketahanan Informasi Pendidikan

Keseruan Siswa KB/TK Khadijah Surabaya Saat Cooking Class

Home / Pendidikan / Keseruan Siswa KB/TK Khadijah Surabaya Saat Cooking Class
Keseruan Siswa KB/TK Khadijah Surabaya Saat Cooking Class Salah satu kelompok yang telah menyelesaikan proyek tema "Sedapnya Masakan Chef" bersama Chef memamerkan produk masakannya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYAKB/TK Khadijah Surabaya menggelar cooking class dengan tema 'Sedapnya Masakan Chef', Selasa (23/4/19).

Ayu Nufus, guru KB/TK Khadijah Wonorejo Surabaya menjelaskan tujuan dari kegiatan ini agar anak anak mengetahui proses sebelum menikmatinya.

"Selain itu juga meningkatkan kemampuan berhitung atau matematika. Memasak adalah cara terampuh untuk belajar matematika. misalnya memotong buah menjadi sama besar ukurannya baik takaran susu, keju dan lain-lain,” tuturnya pada TIMES Indonesia.

KB-TK-Khadijah-Surabaya2.jpg

Lebih lanjut, Ayu menambahkan jika guru tamu dalam proyek ini yakni wali murid dari masing-masing kelompok. “Di sini kita mengambil guru tamu tersebut adalah walimurid  dari masing masing kelompok. Tiap kelompok di wakili oleh satu koordinasi kelas," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut  anak akan memasak seperti yang telah di sampaikan oleh guru tamu. Masakan yang telah ditentukan yakni salad buah. Kelompok dengan peralatan yang sudah disiapkan sebelumnya memulai memasak.

KB-TK-Khadijah-Surabaya3.jpg

Sementara itu anak membawa peralatan dari rumah seperti pisau plastik, piring, mangkuk, sendok, dan talenan.

Dalam cooking class ini, guru KB/TK Khadijah Surabaya bertugas mendamping anak-anak selama kegiatan. Sedangkan guru tamu memberikan informasi langkah membuat salad. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com