Pengurus Komnas Pendidikan Situbondo Dilantik

Home / Pendidikan / Pengurus Komnas Pendidikan Situbondo Dilantik
Pengurus Komnas Pendidikan Situbondo Dilantik Drs. M. Ismail Aliyasin, M. PdI Koordinator Komnas Pendidikan Kabupaten Situbondo Saat Menanda tanganan Sumpah Jabatan di Provinsi Jawa Timur (Foto Dok. Ismail/TIMES INDONESIA)

TIMESSURABAYA, SITUBONDO – Upaya mengawal pendidikan di Jawa Timur, Komnas Pendidikan Nasional RI melantik koordinator Komnasdik Kabupaten Situbondo Bumi Sholawat Nariyah. Pelantikan dilakukan Rabu (10/10/2018) di aula Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

M. Ismail Aliyasin, Koordinator Komnasdik Situbondo menyampaikan acara pelantikan pengurus Komnas Pendidikan diselengarakan serentak se Jawa Timur berjumlah. Ada Komnasdik dari 14 kabupaten dan kota yang dilantik, yaitu Kota Surabaya. Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Tuban, Pasuruan, Bojonegoro, Lamongan, Ngawi , Bangkalan , Sampang, Situbondo, Probolinggo dan Sidoarjo.

"Pelantikan itu dilaksanakan oleh Ketua Komnasdik R. Deddy C. Casbullah yang dihadiri oleh pejabat provinsi jawa timur, Pejabat Pendidikan jawa Timur, Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen polisi Drs. Budi Bambang Santoso, Bupati dan dinas pendidikan masing-masing kota dan kabupaten se Jawa Timur," jelas Ismail Aliyasin yang juga sebagai kepala SMP 4 Panji Situbondo itu, Minggu (14/10/2018).

Komnas-Pendidikan-Situbondo.jpg

Selanjutnya,pPara peserta pengurus komnasdik kota dan kabupaten se Jatim diambil sumpahnya untuk mengawal pelaksanaan pendidikan di Jawa Timur.

Usai pengambilan sumpah, Kunjung Wahyudi Ketua Komnasdik Jawa Timur berharap masing-masing pengurus bisa melakukan tugas dan fungsinya di daerahnya. “Stop kekerasan dalam pendidikan dan perangi narkoba," kata Kunjung Wahyudi.

Kunjung Wahyudi menjelaskan Komnasdik dibentuk bukan untuk menjadi lembaga oposan pemerintah, melainkan sebagai partner dalam meningkatkan SDM dan kontroler terhadap kebijakan pemerintah dibidang pendidikan serta serta kontroler terhadap pelaku pendidikan.

"Visi Komnasdik adalah "Menjadi Bangsa Berkarakter, cerdas, dan berdaya saing global," sedangkan misinya bisa dibuka di www.komnaspendidikan.com." terang Ismail Aliyasin yang juga mantan Ketua Pergunu Situbondo.

Ismail Aliyasin bersyukur bisa bergabung dalam Pengurus Komnas Pendidikan Situbondo yang sudah Resmi dilantik untuk terus menjaga nilai-nilai pendidikan di Kabupaten Situbondo Bumi Sholawat Nariyah. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com