Kunjungi SMAN Ambulu, Bupati Faida Bawa Wejangan Soal Karakter Bangsa

Home / Pendidikan / Kunjungi SMAN Ambulu, Bupati Faida Bawa Wejangan Soal Karakter Bangsa
Kunjungi SMAN Ambulu, Bupati Faida Bawa Wejangan Soal Karakter Bangsa Bupati Jember dr Faida disambut para pelajar saat mengunjungi SMAN Ambulu, Sabtu (13/10/2018). (FOTO: Istimewa)

TIMESSURABAYA, JEMBER – Para siswa-siswi SMAN Ambulu, Jember, Jawa Timur mendadak heboh. Pasalnya, sekolah mereka didatangi Bupati Jember dr Faida dan rombonganya.

Kehadiran orang nomor satu di sekolah mereka tersebut untuk memenuhi undangan sekolah dalam rangka penutupan Diesnatalis SMAN Ambulu, Sabtu (13/10/2018).

Tidak hanya itu, Faida juga memberikan wejangan kepada para pelajar tentang pentingnya pembangunan karakter bangsa yang dimulai dari membangun karakter diri sendiri.

"Membangun bangsa itu harus berimbang, kompetensinya hebat karakternya juga hebat," kata Faida.

Menurutnya, kaakter adalah akar atau pondasi. "Siapa yang akarnya kuat berarti pohonnya akan kokoh dan kuat," ucapnya.

Karena itu, Faida menuturkan bahwa generasi hebat adalah generasi yang mempunyai karakter. Dan generasi hebat adalah generasi yang peduli.

"Esensi yang paling penting ialah pembangunan karakter, jadilah generasi berjiwa sosial, peduli sesama dan saling berbagi," pesan orang nomor satu di Jember ini. 

Para siswa diingatkan oleh Faida agar tidak mudah diadu domba dan menjahui narkoba.

"Teruslah berbuat kebaikan hingga keburukan lelah mengikuti," ujarnya.

Tidak hanya memberi pembekalan karakter kepada siswa-siswi SMAN Ambulu, Faida juga mengenalkan produk asli buatan Jember dan menggalakkan untuk mengkonsumsi produk olahan asli Jember. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com