Murphin J Sembiring: Indonesia Menuju Empat Besar Ekonomi Dunia

Home / Pendidikan / Murphin J Sembiring: Indonesia Menuju Empat Besar Ekonomi Dunia
Murphin J Sembiring: Indonesia Menuju Empat Besar Ekonomi Dunia Menghadapi Revolusi Industri 4.0, Murphin terus mendorong mahasiswa Uwika kuasai bahasa Mandarin untuk mencapai target Indonesia empat besar penguasa ekonomi dunia, Kamis (11/10/2018). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYAUniversitas Widya Kartika (Uwika) Surabaya menggelar Seminar Nasional Ilmu Terapan 2018 bertema “Penguasaan Teknologi dan Bahasa Asing dalam Menghadapi Pertumbuhan Ekonomi Dunia di Era Revolusi Industri 4.0”, Kamis (11/10/2018) lalu.

Acara ini didukung oleh PT Sinar Angkasa Rungkut/Chiyoda, Kopi DM 89, PT Kedawung Setia Industrial, Tbk, dan Green Building Widya Kartika. 

Rektor Uwika, Murphin J Sembiring, mengungkapkan, bahwa Revolusi Industri 4.0 menjadi peluang bagi Bangsa Indonesia untuk meraih posisi empat besar penguasa ekonomi dunia pada 2050 mendatang, berdasar prediksi yang telah dikemukakan oleh beberapa media bisnis internasional seperti Bloomberg.

“Saya berharap semua pihak baik swasta maupun lembaga pendidikan bergerak mencapai cita-cita itu,” terang Murphin.

Beberapa faktor pendorong, lanjut Murphin, adalah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Karena secara geografis, Indonesia telah memiliki kekayaan alam luar biasa. 

“Potensi luar biasa dan saat ini Indonesia juga sedang menikmati bonus demografis sebagai akibat dari besarnya proporsi penduduk produktif (rentang usia 15-64 tahun),” imbuh pakar ekonomi tersebut.

Sementara dalam lingkungan civitas akademik Uwika, Murphin selalu mendorong mahasiswanya untuk menguasai bahasa Mandarin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com