Kepala Badan Kebijakan Fiskal Beri Kuliah Umum di UK Petra Surabaya

Home / Pendidikan / Kepala Badan Kebijakan Fiskal Beri Kuliah Umum di UK Petra Surabaya
Kepala Badan Kebijakan Fiskal Beri Kuliah Umum di UK Petra Surabaya Gedung Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya (Foto: Web UK Petra)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Sebagai wujud visi Caring University, Program Akuntansi Pajak Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar kegiatan kuliah umum dengan mengangkat tema 'Arah Kebijakan Fiskal (khususnya pajak) setelah masa pandemi Covid-19'.

Kuliah umum ini akan dilaksanakan secara online melalui Google Classroom dengan kode qmympbk, pada Kamis, 28 Mei 2020, pukul 09.00-11.00 WIB.

Hadir sebagai pembicara, Febrio Nathan Kacaribu, SE, MIDE, Ph. D., Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Beliau menjadi kepala unit pembuat kebijakan fiskal, langsung di bawah koordinasi Menteri Keuangan, yang tentunya punya peranan penting dalam membangkitkan kembali ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Beliau akan menjelaskan berbagai hal, diantaranya adalah highlight kebijakan fiscal, khususnya insentif pajak, sebagai bagian dari mitigasi pandemi Covid-19. Dan saat memasuki masa new normal, arah besar ketentuan pajak saat memasuki masa new normal, serta arah besar kebijakan fiskal untuk institusi pendidikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun awareness mahasiswa dan juga masyarakat mengenai arah kebijakan pemerintah setelah pandemi Covid-19 berakhir,” ujar Agus Arianto Toly, SE, MSA, Ak., BKP, CFP, CA., selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UK Petra.

Kuliah umum akan diikuti sekitar 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, pengusaha, dan konsultan pajak yang tergabung dalam Ikatan Konsultan Pajak Indonesia cabang Surabaya.

“Melalui kegiatan ini kami berharap ada sinergi yang harmonis antara akademisi dan pembuat kebijakan fiskal sehingga UK Petra bisa memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian bangsa di kemudian hari,” ungkap Agus. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com