Peduli Covid-19, Mahasiswa FBE Ubaya Salurkan Bantuan Berupa Sembako

Home / Pendidikan / Peduli Covid-19, Mahasiswa FBE Ubaya Salurkan Bantuan Berupa Sembako
Peduli Covid-19, Mahasiswa FBE Ubaya Salurkan Bantuan Berupa Sembako Mahasiswa Ubaya sedang membagikan sembako kepada salah satu pembersih jalanan (Foto: Humas Ubaya for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (FBE Ubaya) bagikan sembako ke warga terdampak Covid-19 di masing-masing daerah.

Kegiatan sosial 'FBE Berbagi' merupakan salah satu bentuk kepedulian dari program Covid-19 yang digawangi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FBE Ubaya bersama Gerakan Mahasiswa GMFBE (Gabungan Mahasiswa dan Ormawa FBE).

Mahasiswa FBE Ubaya membagikan puluhan paket sembako ke warga terdampak Covid-19 di masing-masing daerah yang dilaksanakan pada Jumat sampai Selasa,  22 Mei - 26 Mei 2020.

Ubaya-a.jpg

Kegiatan sosial ini melibatkan kurang lebih 30 aktivis mahasiswa sebagai relawan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Kendati demikiam, adanya wabah Covid-19 dan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) membuat warga menjadi resah dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut membuat mahasiswa FBE Ubaya tergerak dan berinisiatif untuk peduli dan berbagi kepada warga yang membutuhkan.

“Saat pandemi seperti ini banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Masyarakat makin kesulitan dalam mencari nafkah atau penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, padahal di situasi seperti sekarang kesehatan juga perlu dijaga dengan asupan yang baik. Kami ingin membantu warga dalam memenuhi kebutuhan itu,” ungkap Karel Sava Kurniawan selaku Wakil Ketua BEM FBE Ubaya.

Mahasiswa FBE Ubaya yang tersebar di berbagai daerah membagikan paket sembako di sekitar rumah mereka kepada warga yang terdampak Covid-19. Pembagian paket sembako dilakukan di masing-masing daerah, termasuk diluar kota Surabaya dan luar Pulau Jawa.

Ubaya-b.jpg

Bantuan paket sembako yang diberikan kepada warga berupa beras, minyak, gula, makanan kaleng, produk olahan makanan beku (frozen food), dan mie instan.

“Kami berbagi di daerah kami masing-masing, tidak hanya di kota Surabaya tetapi juga ada yang di Kediri dan Bali. Masing-masing relawan berasal dari berbagai daerah dan kami akhirnya mengambil keputusan untuk berbagi tidak hanya di kota Surabaya mengingat yang terkena dampak Covid-19 dirasakan warga di seluruh daerah di Indonesia,” sambung Karel, sapaan akrab mahasiswa FBE Ubaya semester 6 ini.

Paket sembako tersebut dibagikan kepada warga yang berprofesi sebagai pekerja harian seperti tukang becak, penyapu jalanan, dan tukang sampah. Melalui kegiatan ini, Karel Sava Kurniawan berharap partisipasi serta eksistensi mahasiswa FBE Ubaya hadir dalam membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga bentuk bantuan seperti ini dapat terus dilakukan, tidak hanya berhenti sampai disini karena melihat bahwa banyak orang yang butuh pertolongan. Meskipun hal kecil sekalipun namun sungguh berarti bagi orang lain yang membutuhkan. Jangan lupa tetap jaga kesehatan dan saling peduli kepada sesama,” pungkas Karel mewakili FBE Ubaya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com