SMK Manbail Futuh Tuban Gelar Workshop Peningkatan SDM Pengajar Sekolah

Home / Pendidikan / SMK Manbail Futuh Tuban Gelar Workshop Peningkatan SDM Pengajar Sekolah
SMK Manbail Futuh Tuban Gelar Workshop Peningkatan SDM Pengajar Sekolah Suasana workshop di ikuti Para pengajar dan staf jajaran lembaga pendidikan yayasan Manbail Futuh Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (20/6/01/2020). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, TUBAN – Sekolah Menengah Kejuruan Manbail Futuh (SMK Manbail Futuh) Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, gelar workshop peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM), Minggu (26/01/2020).

Adapun pemateri workshop Dr. Suryono Hadi Elfahmi asal Malang, Jawa Timur. Suryono adalah seorang salah satu trainer dan motivator teknik mentoring dan coaching yang  berpengalaman dalam pemberdayaan pengusaha muda dan UMKM di wilayah Jatim.

"Ada lima aspek dalam upaya peningkatan SDM seorang pengajar di lembaga pendidikan," ujar Suryono.

Manbail-Futuh-b.jpg

Lima aspek yang dimaksud itu adalah Visi, Misi, Prinsip, Nilai dan Cultur. Kelimanya  akan membuat lembaga pendidikan meningkat baik secara mutu dan daya saingnya.

Pria jebolan UMM Malang ini, juga mengupas tentang management operasional kebijakan, bussines proses dan SOP rule/aturan dalam lingkungan eksternal, internal, motivasi daya saing melalui profesionalisme guru dan karyawan.

Sementara ketua Yayasan Mambail Futuh, KH Syariful Wafa.MA berpesan kepada unit SMK agar mampu mengawal alumni di dunia kerja. Apalagi di Jenu akan jadi lokasi TubanPetro, proyek strategis skala internasional.

"Saya harap menghadapi industrialisasi TubanPetro anak-anak didik lulusan SMK sini mampu berdaya saing. Dan terus dikawal dan dilayani tidak hanya saat sekolah. Tapi mereka lulus dan mendapat pekerjaan. Sehingga mereka tidak menjadi penonton di wilayah sini," tutupnya

Kegiatan ini workshop ini juga dirangkai dengan prosesi serah terima jabatan kepala SMK Manbail Futuh dari M. Syaroful Minan kepada  M.Maghfur Arifin yang disaksikan oleh guru, karyawan dan staf sekolah bersama ketua yayasan, KH Syariful Wafa.MA.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com