Wapres Jusuf Kalla Hadiri Penutupan Asian Para Games 2018

Home / Olahraga / Wapres Jusuf Kalla Hadiri Penutupan Asian Para Games 2018
Wapres Jusuf Kalla Hadiri Penutupan Asian Para Games 2018 Suasana opening ceremony Asian Para Games 2018 ( FOTO: Arief Bagus/AFP Photo)

TIMESSURABAYA, JAKARTA – Perhelatan Asian Para Games 2018 ditutup dengan pesta meriah di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018) malam.

Bendera 43 negara peserta tampak terpajang di atap tribun Stadion Madya. Jika dibandingkan saat pembukaan, pesta penutupan berlangsung dengan panggung jauh lebih sederhana.

Dipandu Daniel Mananta, penutupan Asian Para Games 2018 dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Selain itu, Presiden Asian Paralympic Committee, Majid Rashed dan Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari tampak mendampingi Wapres Jusuf Kalla.

Bertajuk "We Are One Wonder", upacara penutupan ini dipersembahkan untuk merayakan keberhasilan para-atlet yang luar biasa, yang membuktikan bahwa saat kita bersatu, banyak hal ajaib dan luar biasa yang bisa kita raih, melampaui segala batas kemampuan.

Sebanyak 2.762 atlet dari 43 negara peserta mengikuti pertandingan 512 nomor pertandingan dari 18 cabang olahraga selain 16 nomor pertandingan non-medali pada cabang para-atletik dan para-renang.

Didukung oleh 2.000 ofisial dan 8.000 relawan, Asian Para Games tahun ini adalah yang terbesar di sepanjang sejarahnya.

Indonesia selaku tuan rumah Asian Para Games 2018 berhasil menduduki peringkat kelima dengan torehan 37 medali emas, 47 perak, dan 51 perunggu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com