Ayam Goreng Serba Salah, Menu Unik Sekaligus Curhat Khas Kedai Radin

Home / Gaya Hidup / Ayam Goreng Serba Salah, Menu Unik Sekaligus Curhat Khas Kedai Radin
Ayam Goreng Serba Salah, Menu Unik Sekaligus Curhat Khas Kedai Radin Menu Ayam Goreng Serba Salah a la Kedai Radin. (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MALANG – Di balik cita rasa Ayam Goreng Serba Salah di Kedai Radin, Kepanjen, Kabupaten Malang, ternyata ada cerita unik.

Menu Ayam Goreng Serba Salah lahir dari suara hati Dani Satria, owner Kedai Radin. Pasalnya, menu tersebut tercipta dari kegagalan yang berulang kali.

"Saat membuat menu ini, kami cukup kesusahan mencari ciri khas rasanya biar gak sama dengan kedai lain. Nah, karena salah terus, nggak ada yang bener terus, jadinya namanya 'Ayam Goreng Serba Salah' itu," papar Dani, Selasa (12/11/2019).

Perjuangan dan kegigihan Dani bersama istrinya, Radin tidak sia - sia. Rasa Ayam Goreng Serba Salah miliknya memang berbeda dari ayam yang lain.

ayam-goreng-b.jpg

Ketika pertama dicoba, rasa rempah mengalir di mulut. Asin dan manis meresap daging ayam. Teksturnya tidak terlalu lembek, namun juga tidak keras. Empuknya pas ketika digigit.

Menu ini semakin worth it ketika dipadukan dengan sambalnya. Pedasnya berasa nikmat berpadu dengan daging ayam yang sudah memiliki cita rasa. Menu ini memang menjadi menu favorit yang paling dicari di Kedai Radin.

"Biasanya banyak yang pesan menu ini. Soalnya ya memang unik rasanya walau basic menunya lalapan. Ini juga menu paling hits di Kepanjen," papar Dani.

Menu lain yang paling dicari di kedai ini adalah Bebek Goreng Selalu Benar. Ini juga memiliki cerita dan kisah yang unik juga. "Kan soalnya udah tau nih kuncinya. Udah tau benernya. Terus terciptalah 'Bebek Goreng Selalu Benar'. Soalnya ya ini nggak pernah salah, hahaha," jelas Dani.

Tidak hanya kedua menu tadi, Kedai Radin juga menyediakan menu lain. Seperti nasi goreng Kedai Radin, Bebek Geprek, Sandwich John Kedai Radin, Bakso Bakar Radin, dan lain-lain. Minumnya juga memiliki banyak varian. Seperti frappe, lemon tea, thai tea, dark frappuccino, dan lainnya.

Kedai Radin kini punya dua cabang. Yang pertama ada di Jl. Ahmad Yani no. 29, Kepanjen. Sedang yang kedua ada di Jl. KH Hasyim Ashari No. 23, Kota Malang.

Dani berharap, ke depan dia mampu membuka banyak cabang lagi . Dirinya juga ingin kedainya jadi favorit semua orang. Akhir November ini, Kedai Radin akan membuka cabang lain di Kota Malang. Dalam launching kedainya, dipastikan Dani akan melepas 500 porsi Ayam Goreng Serba Salah gratis selama 5 hari.  (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com