Turunkan Berat Badan dengan Nonton Film Horor, Berani Coba?

Home / Gaya Hidup / Turunkan Berat Badan dengan Nonton Film Horor, Berani Coba?
Turunkan Berat Badan dengan Nonton Film Horor, Berani Coba? Ilustrasi- Penurunan berat badan dengan menonton film horo (Foto: Hipwee)

TIMESSURABAYA, JAKARTA – Kelebihan berat badan atau tidak ideal tentu menjadi masalah bagi banyak orang. Berat badan berlebih menjadikan penampilan kurang menarik dan memicu banyak jenis penyakit degeneratif.

Umumnya, orang akan melakukan diet dan olahraga untuk menurunkan berat badannya. Namun ternyata, menonton film horor juga dapat menurunkan barat badan.

Sebuah penelitian di University of Westminster, London, mengungkapkan bahwa menonton film horor selama 90 menit dapat membakar kalori hingga 113 kalori. Ini setara dengan kalori yang dibakar ketika berjalan kaki selama 30 menit.

Dikutip dari Brightside.me pada Kamis (14/2/2019), para ilmuwan mengukur tingkat detak jantung, asupan oksigen, dan pengeluaran karbondioksida saat menonoton film horor. Hasilnya, film horor memicu peningkatan detak jantung, sehingga secara tidak langsung membantu proses penurunan berat badan.

"Ketika denyut nadi lebih cepat dan darah memompa ke seluruh tubuh lebih cepat, tubuh mengalami lonjakan adrenalin," jelas MacKenzie, seorang spesialis dalam metabolisme dan fisiologi sel.

Para peneliti pun mengukur jumlah kalori yang hilang dari beberapa judul film. Seperti The Shining yang membakar 184 kalori, Jaws membakar 161 kalori, dan The Exorcist membakar 158 kalori.

Menurunkan berat badan dengan menonton film horor tampaknya bisa menjadi hal seru yang patut dicoba. Namun tetap perhatikan pula makanan ringan yang anda santap saat menonton, jangan sampai terlalu manis dan tinggi kalori, ya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com