Tips Mengetahui Skin Tone Agar Hasil Make Up Bisa Maksimal

Home / Gaya Hidup / Tips Mengetahui Skin Tone Agar Hasil Make Up Bisa Maksimal
Tips Mengetahui Skin Tone Agar Hasil Make Up Bisa Maksimal ILUSTRASI. (FOTO: RockingMama)

TIMESSURABAYA, JAKARTA – Pernahkah Anda mendengar kata skin tone? Bagi mereka yang senang make up, kata ini sudah tidak asing lagi. Skin tone adalah hal yang cukup penting dalam make up. Skin tone merupakan warna kulit yang tidak pernah berubah meskipun kulit berubah menjadi lebih putih atau lebih gelap.

Skin tone lebih dipengaruhi oleh kandungan pigmen yang ada di dalam tubuh. Lalu, bagaimana cara mengetahui skin tone kita? Berikut cara mudahnya, seperti dilansir dari Tabloid Bintang.

1. Tes dengan Lipstik
Siapkan lipstik berwarna merah muda terang dan oranye terang. Oleskan dua lipstik tersebut di sisi kanan dan kiri bibir. Jika kulit lebih cocok dengan warna merah muda, berarti skin tone Anda adalah dingin sedangkan, jika warna oranye lebih cocok, maka skin tone adalah hangat. Namun, jika keduanya cocok untuk kulit, berarti skin tone Anda netral.

2. Cek Urat Nadi
Selain dengan lipstik, Anda juga bisa mengetahui skin tone dari urat nadi. Jika memiliki urat nadi berwarna ungu atau biru, berarti Anda termasuk dingin. Berbeda lagi jika warna urat nadi hijau, maka Anda termasuk hangat. Jika kedua warna tersebut ada pada urat nadi, maka skin tone adalah netral.

3. Tes Kompleksi
Sama seperti tes dengan lipstik, tes kompleksi akan menentukan skin tone berdasarkan warna merah muda atau oranye dengan alas bedak. Jika kulit cocok dengan alas bedak warna merah muda, maka Anda termasuk dingin. Sebaliknya, jika kulit cocok dengan warna oranye, maka Anda termasuk hangat. Jika cocok dengan keduanya, berarti skin tone netral.

Mudah bukan? Agar hasil make up sempurna, kenali skin tone Anda dengan tiga cara di atas. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com