Cegah Kulit Gosong Pasca Berlibur, ini Caranya

Home / Gaya Hidup / Cegah Kulit Gosong Pasca Berlibur, ini Caranya
Cegah Kulit Gosong Pasca Berlibur, ini Caranya Ilustrasi - Tips mencegah kulit gosong pasca berlibur (FOTO: Beauty Journal Sociolla)

TIMESSURABAYA, JAKARTABerlibur merupakan kegiatan menyenangkan untuk melepaskan penat agar dapat kembali bersemangat bekerja. Namun apa jadinya jika pasca berlibur ada oleh-oleh kulit gosong?

Tentunya akan sangat mengganggu penampilan ya. Kulit menjadi semakin gelam dan kusam. Belum lagi sensasi terbakar di kulit yang tak nyaman.

Nah TIMES Indonesia telah merangkum tips agar kulit Anda tak gosong.

1. Sunblock 

Body lotion saja tak cukup ampuh menghalau paparan sinar UV. Sunblock amat dibutuhkan jika Anda berkegiatan di bawah terik matahari.

Pastikan sunblock mengandung SPF minimal 30 dan bertuliskan “broad spectrum”. Produk jenis ini biasanya mampu melapisi kulit dari sengatan matahari, sinar UVA, sekaligus UVB. Aplikasikan sunscreen setiap dua jam sekali untuk hasil yang maksimal.

2. Topi 

Teriknya matahari juga akan menganggu kepala. Menggunakan topi amat dianjurkan. Selain melindungi kepala, topi juga dapat melindungi wajah dari paparan matahari langsung.

Selain topi, untuk melindungi tubuh Anda juga dapat menggunakan pakaian lengan panjang, masker juga payung. 

3. Konsumsi vitamin 

Mengkonsumsi vitamin dapat meringankan efek dari teriknya matahari. Salah satu yang direkomendasikan adalah suplemen antioksidan sekaligus pigmen diproduksi oleh alga air. Fungsi utamanya jelas untuk merespon sinar UV.

4. Konsumsi makanan sarat vitamin

Buah dan sayuran amat dibutukan tubuh untuk meminimalisir efek sinar matahari. Pilihlah buah yang mengandung banyak air seperti semangka, jeruk atau lainnya. Buah dan sayur kaya akan mineral, akan segera mehidrasi kulit dari dalam.

Dari tips tersebut, kini Anda tak perlu khawarir lagi kulit menjadi gosong pasca berlibur di musim panas.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com