Berapa Lama Memakai Skincare Terlihat Nyata Hasilnya ?

Home / Gaya Hidup / Berapa Lama Memakai Skincare Terlihat Nyata Hasilnya ?
Berapa Lama Memakai Skincare Terlihat Nyata Hasilnya ? Glutera News.

TIMESSURABAYA, JAKARTA – Baru sebulan sudah ganti skincare lagi karena yang sebelumnya tak menampakkan hasil? Ya, jelas! Efek pemakaiannya kan, tak secepat itu! Ini waktu ideal menggunakan produk perawatan kulit.

Produk perawatan kulit atau skin care bekerja dengan cara yang bervariasi. Selain fokus permasalahan kulitnya yang beragam, hampir setiap produk skin care juga mengklaim dapat bekerja dalam rentang waktu yang berbeda-beda. Namun, sebenarnya berapa lama produk skin care akan menunjukkan hasil kerjanya? Seberapa sering Anda harus memakai suatu produk hingga hasilnya terlihat di wajah Anda?

glutera-b.jpg

Berapa Lama Produk Skin Care Menunjukkan Hasil di Wajah Anda?

Durasi yang dibutuhkan skin care untuk menghasilkan perubahan pada kulit ternyata tidak dapat disamaratakan.
Masing-masing produk membutuhkan waktu yang berbeda-beda, tergantung pada permasalahan kulit yang ingin Anda atasi, serta kandungan di dalam produk itu sendiri.

1. Skin care untuk jerawat

Jika Anda memiliki kulit yang berjerawat dan menggunakan produk yang diformulasikan khusus untuk membasmi jerawat, Anda sebaiknya bersabar. Umumnya, produk anti jerawat akan bekerja setelah 4 sampai 6 minggu.

Berapa lama waktu yang diperlukan skin care anti jerawat hingga menunjukkan hasil memang bervariasi, tergantung pada jenis jerawat serta kandungan dalam produk skin care tersebut.

Selain itu, hal penting lain yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan produk tersebut secara rutin, bukan hanya ketika jerawat muncul. Dengan ini, produk tersebut tidak hanya akan menghilangkan jerawat, namun juga mencegahnya kembali di lain waktu.

2. Skin care untuk mencerahkan kulit

Bagi Anda yang memiliki masalah pada warna kulit, seperti hiperpigmentasi, flek hitam, atau bekas jerawat, Anda perlu menunggu sekitar 2-3 bulan hingga produk pencerah kulit wajah Anda menunjukkan hasil.

Dr. Jennifer Mac Gregor, seorang dermatologis dari Union Square Laser Dermatology, New York, mengatakan bahwa berapa lama skin care pencerah wajah menunjukkan hasil juga tergantung pada pemakaian tabir surya atau sunscreen.

glutera-c.jpg

Jika Anda sering melewatkan sunscreen dalam rangkaian produk perawatan wajah, waktu yang diperlukan hingga produk pencerah wajah bekerja pun semakin lama.

Jadi, untuk menjawab pertanyaan berapa lama produk skin care yang Anda gunakan akan menunjukkan hasil di kulit wajah, kuncinya adalah bersabar.

Selain itu, usahakan Anda tidak terlalu sering gonta-ganti produk perawatan kulit wajah untuk memastikan apakah produk skincare yang Anda pakai benar-benar bekerja atau tidak. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com