6 Pilihan Buah untuk Perawatan Kulit Secara Alami

Home / Gaya Hidup / 6 Pilihan Buah untuk Perawatan Kulit Secara Alami
6 Pilihan Buah untuk Perawatan Kulit Secara Alami ILUSTRASI - Manfaat Buah Delima untuk perawatan kulit secara alami. (FOTO: Aaron-Amat/Shutterstock)

TIMESSURABAYA, JAKARTAPerawatan kulit tak harus menggunakan produk skincare dengan harga mahal. Agar lebih ekonomis, Anda bisa menjaga kesehatan kulit dengan cara alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan buah sehat yang ada di sekitar Anda.

Berikut ini buah-buahan yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan kulit.

1. Alpukat

Alpukat dapat meningkatkan kelembapan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, serta membuat kulit jadi kenyal dan lembut. Vitamin C pada alpukat berperan dalam produksi kolagen yang merupakan protein utama untuk pembentukan struktur kulit.

2. Buah berries

Yang termasuk dalam keluarga buah berries, seperti stroberi, blackberries, blueberries, dan raspberries, merupakan sumber vitamin C yang dibutuhkan kulit agar lebih cerah.

3. Mangga

Mangga kaya antioksidan yang bersifat lanti inflamasi. Selain itu, mangga juga kaya akan vitamin yang mampu melawan peradangan sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

4. Buah naga

Buah naga merah memiliki kandungan senyawa antioksidan yang tinggi yang bermanfaat menjaga agar kulit tetap kencang. 

5. Delima

Dokter spesialis kulit asal New York, dr Debra Jaliman mengatakan minyak biji buah delima dapat membantu melindungi epidermis (lapisan luar kulit) dan dermis (lapisan dalam kulit) juga meningkatkan regenerasi kulit. Selain itu, buah delima juga dapat meningkatkan sirkulasi dan penyembuhan kulit akibat luka.

6. Buah pir

Buah pir terkenal dengan kandungan vitamin dan seratnya yang tinggi. Beberapa diantaranya adalah vitamin C dan K. Vitamin C yang tinggi menghasilkan zat antioksidan yang berfungsi untuk memerangi radikal bebas berbahaya yang dapat merusak sel-sel kulit.

Itulah enam buah sehat yang bisa menjadi andalan untuk perawatan kulit. Selain dikonsumsi secara langsung, Anda bisa membuat masker dari buah-buahan di atas. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com