Crema Coffee Jaga Kualitas Kopi Petani, Sajikan Kopi Sepenuh Hati

Home / Gaya Hidup / Crema Coffee Jaga Kualitas Kopi Petani, Sajikan Kopi Sepenuh Hati
Crema Coffee Jaga Kualitas Kopi Petani, Sajikan Kopi Sepenuh Hati Owner Crema Coffee Mochammad Ardiansyah menyajikan seduhan varian unggulan Rum Coffee di kedainya, Senin (20/1/2020).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Menikmati kopi dengan sensasi tersendiri di Crema Coffee adalah pilihan tepat. Cafe yang terletak di bilangan Jagir Wonokromo Nomor 102 Surabaya ini setia menjaga kualitas kopi dari petani hingga sampai ke tangan kastamer. 

Seduhan aneka kopi tersaji sepenuh hati. Mochammad Ardiansyah selalu owner Crema Coffee melakukan riset cukup lama. Mengawal petani mulai menanam, penyiraman, rutinitas panen hingga pasca panen.

Crema-Coffee-Nasi-Goreng.jpg

"Proses penyajian kita kawal dari petani sampai kepada pengunjung kedai kami," kata Ardiansyah, Senin (20/1/2020). 

Crema Coffee memiliki relasi petani kopi di berbagai daerah. Seperti Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Perahu Temanggung Jawa Tengah serta Wonosalam Jawa Timur. Kopi tersebut merupakan campuran arabika dan robusta sebagai varian kopi blend. 

Beragam jenis kopi bisa dinikmati. Tiap sesion minimal tersedia enam varian. Malam ini, Crema menyajikan Kopi Bali Kintamani, Sumatra Gayo, Mamasa Sulawesi, Halu Bandung, Kopi Trawas, dan Kerinci. 

"Setiap session enam jenis kopi. Hari ini dengan session barikutnya belum tentu sama," lanjut Ardiansyah. 

Selain itu juga tersedia manual brew mulai kopi kekinian Japanese, Vietnam Drip, sampai kopi tubruk. Juga single origin yaitu kopi arabika dari bermacam-macam daerah di Nusantara. 

Sedangkan kopi unggulan adalah Crema Signature dan Rum Coffee. Crema Signature terdiri dari perpaduan kopi blend, susu, simple syrup vanilla dan madu. 

Maka tak heran jika hampir tiap sudut kursi Crema Coffee penuh terisi. Pengunjung bisa memilih kopi sesuai selera sembari menikmati alunan live music setiap malam. 

Jika Anda bingung memilih kopi, barista siap memberikan edukasi. Misal antara kopi arabika dan robusta bisa dibedakan dari bentuk daun dan tekstur biji. Robusta lebih kembung sedangkan arabika lebih pipih. Robusta lebih cenderung pahit, sedangkan rasa arabika lebih beragam. 

Crema-Coffee-2.jpg

Memang, Crema Coffee membidik seluruh kalangan penikmat kopi dari tua hingga milenial. Tidak sekedar mengecap rasa kopi namun juga berbagi pengetahuan kepada pelanggan. 

Barista tak segan membocorkan tips untuk menikmati aneka jenis kopi pada jam tertentu. Misalnya espresso cocok menemani sebagai stimulus aktifitas di pagi hari. Sedangkan kopi susu saat santai malam hari. Serta cara menikmati kopi tanpa menggundakan kodimen lain. 

Selain aneka jenis minuman juga disediakan menu berat hingga makanan ringan. 

Seperti Nasi Orak Arik, Mie Polos, Mie Telur Sosis, Mie Orak Arik, Nasi Goreng Jawa, Nasi Goreng Kambing dan Nasi Goreng Gila yang merupakan best seller. Tidak perlu cemas menguras kantong, varian makanan minuman dibanderol mulai Rp 4000 hingga Rp 15.000 saja. 

"Agar terjangkau bagi semua kalangan menikmati kopi otentik," ujarnya menambahkan. 

Crema buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 1 dini hari. Tersedia ruangan out door, indoor smoking area, indoor non smoking dan ruang meeting yang nyaman. Live musik dimulai setiap hari mulai jam 7 malam, pengunjung juga bisa menyanyi atau request lagu. 

Crema Coffee lahir dari tangan dingin Mochammad Ardiansyah. Dia memiliki segudang pengalaman menjelajah kedai kopi dan dunia barista. Ardi sendiri adalah pecinta kopi dan pernah menjajaki beberapa kedai. . 

Sehingga tidak heran jika ia mengetahui sistem belanja dan product knowledge mengenai dunia biji kopi. Akhirnya ia berniat mengembangkan produknya sendiri yaitu Crema Coffee. Awalnya cafe ini berdiri di Jemursari Surabaya. Melihat potensi pasar, Crema Coffee mantap melebarkan sayap bisnis di Jagir. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com