Di Bulan Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Pamekasan Masih Stabil

Home / Ekonomi / Di Bulan Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Pamekasan Masih Stabil
Di Bulan Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Pamekasan Masih Stabil Bahan pokok yang dijual di pasar Kolpajung Kabupaten Pamekasan. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, PAMEKASANHarga bahan pokok selama Ramadhan di beberapa pasar tradisional yang ada di Kabupaten Pamekasan masih tergolong satabil.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan memprediksi harga bahan pokok ini akan tetap normal hingga hari Raya idul Fitri 1440 Hijriah mendatang. 

"Tidak ada kenaikan harga yang signifikan baik kebutuhan bahan pokok maupun yang lainnya"ungkap Nurul Hidayati, selaku kasi pengawasan Barang Beredar Disperindag Pamekasan, Jumat (17/5/2019).

Meski demikian,  beberapa bahan pokok sedikit mengalami kenaikan seperti harga gula. Harga gula semula Rp 12.500 perkilo, kini naik menjadi Rp 13.500.

"Dari harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh distributor bulog sebenarnya harga gula Rp. 12.500 per kilonya. Kini menjadi harga gula menjadi Rp 13.500 per kilo. Namun harga tersebut masih relatif stabil," ungkap Nuru Hidayati.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan berharap harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah nanti tetap stabil.

"Harapan saya tidak ada lonjakan harga. Meskipun ada, diharapkan tidak seberapa," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com