Perusahaan Korea Datam Technology Umumkan Kerjasama dengan Nusantara Ojek 

Home / Ekonomi / Perusahaan Korea Datam Technology Umumkan Kerjasama dengan Nusantara Ojek 
Perusahaan Korea Datam Technology Umumkan Kerjasama dengan Nusantara Ojek  Pengumuman kerjasama antara Nujek dengan Datam Technology di Hotel Bumi Surabaya, Senin (20/1/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYANusantara Ojek (Nujek) meresmikan kerjasama dengan Perusahaan Korea Datam Technology untuk mengembangkan teknologi motor listrik revolusioner. Kran investasi ini mencapai Rp 3 triliun dan diberikan secara bertahap dalam jangka waktu hingga empat tahun mendatang.

Datam menjadi investor dalam proyek melalui pemasangan alat Carbon Reduction Mining (CRM) pada kendaraan mitra driver Nujek. CRM akan terhubung dengan server Datam. 

Datam-Technology-2.jpg

Alat tersebut berfungsi untuk mendaur ulang emisi karbon atau mengkonversi gas buang menjadi energi baru. Dengan demikian, maka akan menghemat penggunaan bahan bakar fosil sampai dengan 90 persen. 

Mitra driver Nujek juga akan mendapatkan reward berupa intensif berdasarkan jumlah emisi karbon yang tereduksi perkilometer.

"Harapannya, dua kolaborasi ini akan menjadi pemain terbaik di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan," kata Moch. Gozali, CEO Nujek, di Hotel Bumi Surabaya, Senin (20/1/2020). 

Pemasangan CRM dimulai pada Maret 2020 mendatang. Pilot project pertama untuk 500 unit motor mitra di lima wilayah yaitu motor dengan emisi terbanyak. 

Datam-Technology-3.jpg

CEO Datam Group James Lee mengatakan, Datam dan Nujek siap bersaing dengan aplikasi perjalanan serupa. 

"Datam telah 15 tahun bergerak dalam bidang Industri digital eco transportation untuk mengurangi emisi nomor satu di dunia," terang Lee usai mengumumkan kerjasama antara Datam Technology dengan Nusantara Ojek atau Nujek. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com