Usai Renovasi, Pedagang Mulai Tempati Pasar Comboran

Home / Ekonomi / Usai Renovasi, Pedagang Mulai Tempati Pasar Comboran
Usai Renovasi, Pedagang Mulai Tempati Pasar Comboran Pedagang pasar comboroan (FOTO: Gufron/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MALANG – Sekitar empat hari yang lalu, sejumlah pedagang onderdil motor dan mobil mulai menempati pasar baru timur Pasar Comboran di Kecamatan Klojen. Sebelumnya, sekitar kurang lebih 2 tahun, mereka berjualan di tempat penampungan selama proses renovasi.

Setelah mendapat instruksi untuk menempati pasar baru tersebut, raut kebahagian mulai terlihat di wajah para pedagang. Pasalnya pasar yang baru direnovasi itu memberikan tempat yang bagus dan nyaman untuk ditempati.

Desain pasar tersebut terbilang lebih tertata rapi, setiap kios dilengkapi dengan rolling door sehingga keamanan pun lebih terjamin.

Abdul Wafi salah satu pedagang mengaku bersyukur dengan renovasi pasar. "Dulu bangunannya tidak seperti ini, masih jelek.sekarang sudah bagus," kata Abdul Wafi. (16/01/2020).

Pria asal Permadi Kecamatan Blimbing yang sudah puluhan tahun berjualan onderdil tersebut tetap bersemangat menyiapkan, dan menata-nata barang jualannya.

"Semenjak saya pindah ke sini, belum ada pembeli. Mungkin orang-orang masih ragu pasar sudah dibuka apa tidak," keluhnya mengingat hari ini dagangannya tidak satupun yang terjual.

Namun dia berharap usai renovasi Pasar Comboran ini akan memberi nilai lebih, terutama dalam meningkatkan ekonomi para pedagang. "Semoga setelah peresmian pasar, lebih maju lebih rame iku wis," harap Abdul Wafi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com