Kerjasama dengan Waralaba, Pemkot Madiun Targetkan Pemenuhan Ruang Terbuka Hijau

Home / Berita / Kerjasama dengan Waralaba, Pemkot Madiun Targetkan Pemenuhan Ruang Terbuka Hijau
Kerjasama dengan Waralaba, Pemkot Madiun Targetkan Pemenuhan Ruang Terbuka Hijau Wali Kota Madiun H. Maidi dan manajemen waralaba usai penanaman pohon tabebuya di Jalan Diponegoro. (Foto: Ito Wahyu Utomo/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MADIUN – Pemerintah Kota Madiun terus berupaya untuk memenuhi keberadaan kawasan terbuka hijau yang ditargetkan dapat mencapai 30 persen. Dalam mewujudkannya hal ini diperlukan adanya dukungan dari seluruh element yang ada dimasyarakat. Termasuk dari peran sejumlah pengusaha yang ada.

Wali Kota Madiun, H. Maidi mengaku dalam mewujudkan keberadaan ruang terbuka hijau dan Kota Madiun sebagai 'Kota Sejuta Bunga', maka sinergitas antara pemkot dan pengusaha yang ada terus ditingkatkan demi kemajuan Kota Madiun. Kali ini melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari jaringan waralaba Indomaret, pemkot menerima 200 pohon tabebuya dan gerobak untuk UMKM.

penanaman-pohon-tabebuya-b.jpg

"Kita berterima kasih atas kerjasama ini. Seluruh pohon tabebuya nantinya akan ditanam di sepanjang Jalan Diponegoro. Ini sekaligus untuk menambah keindahan kota," ujarnya Rabu (4/11/2019).

Menurut Maidi melalui petugas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) pemkot terus berusah untuk pemenuhan ruang terbuka hijau. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pihak manajemen waralaba ini dan berharap kedepan jalinan kerjasama tidak hanya berhenti sampai disini sehingga dapat lebih ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat dan upaya pemenuhan ruang terbuka hijau.

penanaman-pohon-tabebuya-c.jpg

"Sekarang sudah sekitar 19 persen ruang terbuka hijau di Kota Madiun. Targetnya nanti sampai akhir tahun ini sudah 20 persen. Dan setahun dua tahun kedepan sudah dapat terpenuhi jumlahnya 30 persen sesuai ketentuan pemerintah pusat," jelas Maidi.

Seperti diketahui akhir-akhir ini berbagai upaya terus dilakukan pemkot dalam peningkatan kualitas layanan dan fasilitas publik termasuk ruang terbuka hijau dan taman. Baik dalam bentuk kerja sama dengan BUMN, dan pengusaha swasta, melalui program CSR juga akan terus dimaksimalkan demi kesejahteraan masyarakat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com