Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Ini Tujuannya

Home / Berita / Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Ini Tujuannya
Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Ini Tujuannya Dandim 0818 kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawwad saat memimpin apel Danramil dan Babinsa Tersebar (foto : Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu for TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MALANGKodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar di Balitkabi, Kendalpayak, Pakisaji, Rabu (4/12/2019).

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar yang dipimpin Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawwad ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Danramil dan Babinsa yang ada di Kabupaten Malang dan Batu.

"Kegiatan ini rutin diadakan di setiap akhir tahun. Selain dalam rangka peningkatan profesionalisme, juga sekaligus sbagai ajang evaluasi," ujar Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawwad, kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, apel Danramil dan Babinsa Tersebar itu mengambil tema profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat, masih dalam rangka Hut TNI

"Pengambilan tema profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat ini juga dalam rangka Hut TNI yang kemarin kita peringati dan kita profinal untuk yang berkesinambungan dalam rangka menjalankan tugas pokok," urainya.

Menurutnya untuk mencapai kondisi keamanan yang kondusif, maka harus didukung Danramil dan Babinsa yang memiliki kemampuan, kecakapan dan keterampilan.

Apalagi, kata dia, Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak atau garda terdepan pelaksana Binter TNI AD yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

"Maka sebagai bentuk dukungan TNI AD sebagai institusi juga harus konsisten melakukan langkah-langkah yang positif dan konstruktif guna tercapainya sasaran dari pelaksanaan Binter tersebut," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, selama ini Danramil dan Babinsa sudah berperan sangat baik. "Buktinya ada Babinsa yang berprestasi, lantaran Melalui kreativitasnya menciptakan Kopi Babinsa," kata Perwira Menengah (Pamen) TNI AD dengan dua melati di pundaknya itu.

Selanjutnya dia berharap melalui kegiatan ini, akan dapat meningkatkan kinerja Danramil dan Babinsa Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu di tahun 2020 mendatang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com