Kabupaten Malang Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

Home / Berita / Kabupaten Malang Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda
Kabupaten Malang Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat menunjukkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MALANG – Penghargaan bergengsi kembali diraih Kabupaten Malang. Kali ini wilayah terluas nomor dua di Jawa Timur tersebut meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda atau Kabupaten Sehat.

Penghargaan yang diinisiasi dua Kementerian ini, yakni Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan, diserahkan kepada Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

"Penghargaan ini merupakan wujud kerja sama masyarakat Kabupaten Malang dalam hal program Kabupaten Sehat tahun 2019 sesuai indikator penilaian yang dilakukan tim penilai dari Pemerintah Pusat," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Dia melanjutkan, penilaian pelaksanaan Kabupaten Sehat mulai dari melakukan bedah dokumen, verifikasi lapangan, hingga menetapkan hasil bagi daerah yang akan mendapat penghargaan.

"Penghargaan ini merupakan wujud serta komitmen Pemkab Malang untuk memberikan layanan bagi masyarakat, utamanya dalam mewujudkan Kabupaten Sehat," tuturnya.

Menurutnya, melalui Raihan penghargaan bergengsi ini menjadikan pemicu bagi Pemkab Malang, dalam rangka semakin meningkatkan kegiatan - kegiatan ke arah peningkatan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Tahun ini, Kabupaten Malang kembali meraih penghargaan. Tercatat sudah sebanyak dua kali Kabupaten Malang meraih penghargaan ini," kata dia.

Melalui raihan penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini kata Sanusi, maka akan menjadi motivasi bagi seluruh stakeholder terkait untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Malang.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com