Sepakat Jalin Kerjasama, TNI Bantu SKK Migas Amankan Objek Vital

Home / Berita / Sepakat Jalin Kerjasama, TNI Bantu SKK Migas Amankan Objek Vital
Sepakat Jalin Kerjasama, TNI Bantu SKK Migas Amankan Objek Vital Panglima TNI jalin kerjasama dengan SKK Migas. (Foto: Istimewa)

TIMESSURABAYA, JAKARTA – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) sepakat menjalin kerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), untuk penyelenggaraan bantuan pengamanan dan penguatan kegiatan teritorial terhadap fasilitas dan kegiatan usaha hulu migas di wilayah Indonesia.

Kesepakatan kerjasama ini dilakukan antara SKK Migasa dengan Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/11/2019).

Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas mempunyai nilai strategis karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

“Nota kesepahaman yang dijalin antara TNI dan SKK Migas secara langsung sudah menjadi salah satu upaya sinergi guna melindungi dan mengamankan obyek vital nasional strategis,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI menegaskan pihaknya siap melakukan sinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk membantu proses pembangunan nasional.

“Dengan adanya sinergi seluruh komponen bangsa, pembangunan nasional akan dapat terlaksana dengan baik dan stabilitas nasional akan terjaga,” paparnya.

Sementara itu, Ketua SKK Migas, Dwi Soetjipto menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI atas nota kesepahaman yang dilakukan. Dia yakin minyak dan gas bumi sangat memiliki potensi besar terutama untuk memberi kontribusi yang lebih baik demi perekonomian nasional.

“Melalui nota kesepahaman ini diharapkan TNI dapat memberikan bantuan pengamanan dan penguatan kegiatan teritorial terhadap fasilitas dan kegiatan usaha hulu migas di yuridiksi Nasional Indonesia,” ujar Dwi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com