Tradisi Unik di Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Miftahus Sa'adah, Jombang

Home / Berita / Tradisi Unik di Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Miftahus Sa'adah, Jombang
Tradisi Unik di Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Miftahus Sa'adah, Jombang Group sholawat al-banjari miftahus sa'adah. (Foto: Mubarok for TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, JOMBANG – Tradisi umat Islam di Indonesia saat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat beragam. Salah satunya, adalah tradisi unik santri Ponpes Miftahus Sa'adah Mancilan, Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Ya, ada tradisi "Hadiah Gantung" di Ponpes ini. Tradisi ini sudah kali ketiga digelar saat ponpes ini menggelar peringatan Maulid Nabi, Selasa (11/12/201),

Acara Maulid Nabi di Ponpes ini, diawali dengan penampilan hadrah Shalawat Albanjari.

Maulid-Nabi-2.jpg

Di tengah penampilan hadrah tersebut, dengan komando dari panitia, santri kemudian berebut "Hadiah Gantung" yang sebelumnya sudah disiapkan panitia. 

Suasana jadi sangat ceria saat santri saling berebut hadiah gantung itu. Tak ada pertengkaran saat mereka berebut hadiah itu.

Berebut hadiah yang cukup banyak setahun sekali oleh santri Ponpes Miftahus Sa'adah Mancilan, Mojoagung, Kabupaten Jombang ini, menambah keceriaan dan kebahagiaan suasana peringatan Maulid Nabi di Ponpes itu (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com