Forum Kiai Kampung Nusantara Rayakan Maulid Nabi Bersama Tokoh Lintas Agama

Home / Berita / Forum Kiai Kampung Nusantara Rayakan Maulid Nabi Bersama Tokoh Lintas Agama
Forum Kiai Kampung Nusantara Rayakan Maulid Nabi Bersama Tokoh Lintas Agama Ketua FKKNusantara bersama tokoh lintas agama dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darus Sa'adah Surabaya. Momen ini sebagai upaya merajut ukhuwah menuju persatuan NKRI, Minggu (10/11/2019).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Ketua Forum Kiai Kampung Nusantara (FKKNusantara) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama tokoh lintas agama di Pondok Pesantren Darus Sa'adah Surabaya, Minggu (10/11/2019) malam.

Acara dengan tema 'Menebarkan Kasih Sayang Merajut Ukhuwah untuk Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia' seolah mewakili harmoni kerukunan lintas agama. Turut hadir, Romo Eka dari Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB).

Kyai-Kampung-Nusantara-2.jpg

KH Abdut Tawwab Hadlory, Ketua FKKNusantara sekaligus pembina dan pengasuh Ponpes Darus Sa'adah mengatakan, jika bingkai ahlakul karimah menjadi bagian penting untuk merajut perdamaian. Tanpa ahlak, setinggi apapun ilmu tidak akan ada gunanya. 

"Mari kita gunakan bingkai ahlakul karimah untuk merajut ukhuwah sehingga persatuan bangsa terwujud," terang Kiai Abdul Tawwab.

Kyai-Kampung-Nusantara-3.jpg

Ketua FKKNusantara ini sengaja mengajak dan merangkul lintas agama dengan tujuan menumbuhkan spirit toleransi dari akar rumput sehingga tidak mudah terprovokasi.

"Maksudnya menanam akar rumput ahlakul karimah untuk merajut persatuan," tandasnya kembali menegaskan.

Spirit saling keterbukaan saling menghormati tersebut diharapkan mampu mencegah aliran menuju khilafah.

Kyai-Kampung-Nusantara-4.jpg

"Insya Allah Bangsa Indonesia dan Warga Nahdliyin tidak mudah terprovokasi oleh aliran menuju khilafah yang tidak ada dalam Islam," sambung Kiai Tawwab.

Dalam kesempatan tersebut, Romo Eka dari Gereja SMTB menyampaikan kesan tersendiri. 

"Tentu senang gembira ikut bangga dan bersyukur bahwa kelahiran Rasul patut untuk disyukuri dan layak menjadi teladan, begitu juga dengan kelahiran siapapun patut untuk disyukuri," kata Romo Eka usai mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Ketua FKKNusantara di Ponpes Darus Sa'adah Surabaya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com