Aksinya Viral, Rayhan Diundang Wabup Blitar ke Rumahnya

Home / Berita / Aksinya Viral, Rayhan Diundang Wabup Blitar ke Rumahnya
Aksinya Viral, Rayhan Diundang Wabup Blitar ke Rumahnya Rayhan saat melakukan penghormatan bendera merah putih saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan Pemerintah Kabupaten dan Kota Blitar di Alun-alun Kota Blitar (10/11/2019). (Foto: Istimewa)

TIMESSURABAYA, BLITARRayhan, siswa kelas 6 Sekolah Dasar Islam Kota Blitar mendadak viral di media sosial. Aksinya jadi viral ketika dia berhenti saat bersepeda dan ikut menghormat kepada bendera merah putih saat upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Kota Blitar (10/11/2019).

Melalui foto yang beredar di grup facebook lokal Blitar, saat menghormat Rayhan menggunakan seragam Pramuka. Ia meletakkan sepeda di tengah jalan. Rayhan sendiri pada saat itu dalam perjalanan menuju sekolahnya yang berada di sebelah barat Alun-alun kota Blitar.

"Contoh anak teladan, belum tentu orang dewasa melakukannya. Peristiwa yang sudah cukup langka, semoga banyak yang tergugah hati dan jiwanya. proud of you nak," tulis akun Riani Ani di kolom komentar Facebook.

Di akun grub facebook itu, postingan aksi Rayhan telah disukai hampir 3 ribu orang dengan 400 dibagikan ulang.

"Ini salah satu contoh generasi penerus bangsa yang menghargai jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan anak ini patut dicontoh," timpal akun Maryana.

"Calon pemimpin masa depan dek, belajar yang rajin ya, insya Allah kau sukses," tambah Akun Kuswinarni.

Siang ini, Rayhan diundang oleh Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo, S.Sos untuk datang ke rumahnya di desa Bendosewu kecamatan Talun.

Selain menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, Marhaenis memberikan bingkisan dan bantuan dana pendidikan sampai dengan lulus Sekolah Dasar kepada Rayhan.

"Hal ini perlu dicontoh, saya bangga sekali ada generasi yang punya rasa nasionalisme yang tinggi," kata Marhaenis.

Wabup Blitar berharap, Rayhan akan lulus sekolah dasar dengan baik dan bisa meraih kesuksesan.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com