GO Indonesia Sesalkan Praktik Korupsi Wali Kota Medan

Home / Berita / GO Indonesia Sesalkan Praktik Korupsi Wali Kota Medan
GO Indonesia Sesalkan Praktik Korupsi Wali Kota Medan Sekjen GO Indonesia, Tigor Mulo Horas Sinaga. (Foto: Istimewa)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Sekretaris Jendral (Sekjen) Generasi Optimis Indonesia (GO Indonesia), Tigor Mulo Horas Sinaga, menyesalkan 20 tahun lebih perjalanan reformasi masih ada praktik korupsi yang dilakukan oleh para pejabat Pemkot Medan

"Sebenarnya ini sangatlah parah, karena tiga kali berturut-turut Wali Kota Medan ditangkap KPK. Apa pejabat-pejabat korup itu tak mau belajar dari peristiwa-peristiwa sebelumnya? Ini seperti babi yang kembali ke kubangan kotor," ujar Horas, di Jakarta, Rabu pagi (16/10/2019).

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan (OTT). Tim KPK juga mengamankan uang lebih dari Rp 200 juta dalam OTT tersebut. Febri Diansyah, juru bicara KPK, mengonfirmasi hal ini melalui keterangan tertulis, Rabu (16/10/2019). 

"Dari OTT malam sampai dini hari tadi, total tujuh orang diamankan, yaitu dari unsur Wali Kota, Kepala Dinas PU, protokoler, ajudan Wali Kota dan swasta," terang Febri.

Sekjen GO Indonesia menyatakan, bobroknya mental koruptif di Pemkot Medan adalah indikator kuat bahwa kota itu butuh pembaruan. “Ini sebabnya sejak Agustus 2019 lalu kami menyerukan perubahan di Medan. Sebab Generasi Optimis Indonesia sadar, Pemkot Medan perlu pembaruan. Perlu penyegaran,” tandasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com