Sebanyak 25 Puskesmas Kabupaten Mojokerto Sudah Terakreditasi

Home / Berita / Sebanyak 25 Puskesmas Kabupaten Mojokerto Sudah Terakreditasi
Sebanyak 25 Puskesmas Kabupaten Mojokerto Sudah Terakreditasi Kasi Pelayanan Kesehatan Primer (Yanprimer) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto, Haryono. (FOTO: Haryono for TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MOJOKERTO – Dari 27 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Mojokerto, 25 Puskesmas telah mengantongi akreditasi dan sisanya, dua puskesmas belum terakreditasi.

Puskesmas yang belum terakreditasi tersebut adalah Puskesmas Kecamatan Trowulan dan Puskesmas Watukenongo.

Dari sisi layanan, Puskesmas yang terakreditasi jauh lebih bagus dalam sarana-prasarana dalam memberikan dukungan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

puskesmas-sooko.jpg

Kasi Pelayanan Kesehatan Primer (Yanprimer) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto, Haryono mengatakan, dua puskesmas tersebut akan melakukan proses akreditasi awal Desember 2019 ini.

"Harapannya semua hasil ini (akreditasi) untuk peningkatan mutu pelayanan yang berstandar," katanya kepada TIMES Indonesia, Rabu (16/10/2019).

Kasi Yanprimer Dinkes Mojokerto ini menambahkan, saat ini sembilan Puskesmas yang sudah terakreditasi dengan predikat utama. Dan untuk selebihnya yakni mendapat akreditasi predikat Madya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com